Wakil Bupati Lingga Persilahkan Aktivis dan Masyarakat Galang Dana Untuk Korban Kebakaran Kampung Cina

Lihatkepri.com, Lingga – Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar mempersilahkan bagi aktivis, relawan, pelajar maupun masyarakat yang ingin melakukan penggalangan dana untuk korban kebakaran di Kampung Cina Kelurahan Daik Kecamatan Lingga.

Namun, walaupun begitu, ia mengaku Pemkab Lingga juga telah membuat posko bantuan, yang mana posko tersebut dikoordinator oleh Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos-P3A) Lingga Nurmadiah.

“Untuk yang ingin membantu langsung hubungi dia, jadi satu koordinator tim yang kita percayakan, kalau untuk sumbangan. Jadi kalau ada yang ingin memungut sumbangan, itu silahkan,” kata dia, Jumat (1/12).

Untuk di Daik Lingga, Pemkab Lingga telah menunjuk KNPI untuk menjalankan kotak amal. Namun, jika ada yang berinisiatif sendiri untuk menjalankan sumbangan tersebut, ia tidak akan melarang, selagi hal itu tidak disalahgunakan.

“Tapi yang kita tunjuk dari Pemerintah Daerah, untuk sumbangan dalam bentuk duit, itu anggota KNPi yang kita minta. Tapi tidak masalah jika ada yang lain ini membantu mencari sumbangan, karena rasa kepedulian itu harus kita segeraka, karena saudara kita juga yang nengalami musibah ini,” ujarnya.

Informasi yang diperoleh di lapangan, tidak hanya di Daik Lingga, akan tetapi penggalangan dana juga dilakukan di Kecamatan Senayang, Pancur Kecamatan Lingga Utara, Dabo Kecamatan Singkep bahkan mahasiswa Lingga di Tanjungpinang ikut melakukan penggalangan dana untuk korban kebakaran Kampung Cina. (Wira)

Silahkan Download

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: