Penggalangan Dana Korban Kebakaran Kampung Cina Bertebaran

Lihatkepri.com, Lingga – Kebakaran hebat yang melanda Kampung Cina Kelurahan Daik Kecamatan Lingga menjadi duka yang mendalam bagi masyarakat Kabupaten Lingga.

Bukan hanya para korban yang merasakan musibah tersebut. Akan tetapi, warga Lingga yang berada di sejumlah daerah juga merasakan hal yang serupa. Baik itu yang ada di dalam daerah, maupun di luar daerah.

Masyarakat Kabupaten Lingga

Untuk di Kabupaten yang berjuluk negeri Bunda Tanah Melayu ini, sebagai bentuk empati kepada para korban, sejumlah elemen baik masyarakat, tokoh pemuda, LSM, Ormas, OKP, Pelajar, Mahasiswa serta instansi pemerintah turun melakukan penggalangan dana.

Lurah Senayang Ikin Kurniawan ketika dihubungi Lihatkepri.com, Kamis (30/11) mengaku, saat ini pihak kelurahan bersama KNPI Kecamatan Senayang, Karang Taruna, Pemuda Peduli Lingkungan (PPL) serta DKR Pramuka Senayang turut mengadakan posko bantuan korban kebakaran Kampung Cina.

“Ini merupakan bentuk rasa kepedulian kita untuk membantu meringankan beban terhadap saudara kita yang tertimpa musibah kebakaran di Kampung Cina. Semoga ini dapat membantu mereka,” kata dia.

Bukan hanya di Senayang, akan tetapi Lurah Pancur yang juga menggandeng KNPI Lingga Utara, tokoh pemuda, serta dibantu oleh sejumlah Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Bunda Tanah Melayu (BTM) Lingga juga melakukan hal serupa.

Posko yang didirikan di daerah Pasar Pancur atau biasa dikenal dengan Hongkong nya Lingga ini mendapat sambutan hangat dari warga setempat yang juga sebagian besar etnis Tionghoa.

Penggalangan Dana Korban Kebakaran Kampung Cina

Sedangkan di Dabo Singkep, sejumlah Ormas, OKP, LSM serta tokoh pemuda Singkep dan Singkep Barat turut turun ke jalan raya dan mendirikan Posko Peduli Korban Kebakaran Kampung Cina.

Arnel salah seorang tokoh pemuda Dabo Singkep yang ikut dalam penggalangan dana tersebut mengatakan, untuk di Dabo Singkep, Posko Peduli Kebakaran Kampung Cina berada tepat di Kantor Pemuda Panca Marga (PPM) samping Kios Berkah Dabo Singkep.

“Pendirian posko untuk penggalangan dana ini merupakan bentuk solidaritas bersama, bukan hanya segelintir orang saja,” kata dia.

Dikatakannya, Posko Peduli Kebakaran Kampung Cina yang didirikan tersebut menerima segala bentuk sumbangan, baik itu berupa pakaian, makanan, uang atau jenis lainnya.

“Semuanya kita terima selagi itu bermanfaat bagi korban. Yang berminat untuk menyumbang, bisa langsung antar ke posko. Insya Allah kami akan amanah,” ujarnya.

Di Ibu Kota Kabupaten Lingga sendiri, yakni Daik Lingga, penggalangan dana dilakukan mulai dari anak TK, SD serta SMP. Bahkan, induknya segala organisasi kepemudaan yakni KNPI Kabupaten Lingga ikut turun tangan.

Saat ini sejumlah bantuan terus berdatangan, baik dari Pemerintah Daerah Kabupaten Lingga, Pemprov Kepri, Polda Kepri, Polres Lingga serta masyarakat setempat. (Wira)

Silahkan Download

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: