Kepulauan RiauTanjungpinang

IPM Gelar Gerakan Pelajar Peduli Literasi di SMA Negeri 3 Tanjungpinang

Lihatkepri.com, Tanjungpinang – Ikantan Pelajar Muhammadiah (IPM) melaksanakan penyuluhan Gerakan Pelajar Literasi (GP2L) ke SMA Negeri 3 Tanjungpinang. Kegiatan ini terlaksana karena adanya kekhawatiran IPM terhadap budaya literasi.

Cahya Sumirat CEO www.lihatkepri.com

Maka IPM pun mengambil peran melalui Bidang Pengkajian Ilmu Pengrtahuan IPM untuk mencoba membangkitkan kembali semangat literasi di kalangan pelajar dengam cara membentuk Sebuah gerakan yaitu Gerakan Pelajar Peduli Literasi (GP2L).

IPM pun berharap gerakan ini bukan hanya untuk sekedar sosialisasi saja. sesuai dengan apa yang dikatakan oleh Ketua Umum Pimpinan Daerah (PD) IPM Kota Tanjungpinag Timur yaitu Gustina Kristianti, Sabtu (18/11/2017).

“Saya berharap setelah sosialisasi hari ini kegiatan kita bukan hanya sampai disini, tetapi saya berharap teman-taman bergabung di GP2L untuk mengasah kemampuan menulis dan aktivitas literasi lainnya,” dalam kata sambutannya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Umum Pimpinan Wilayah IPM Kepri, Salafuddin Zaenul Ardy, PD IPM Kota Tanjungpinang, serta guru pembimbing SMA N 3  dan pemateri yaitu Cahya Sumirat, dan Rauf Rahim.

Harapan kedepannya dari IPM adalah agar terbentuknya pelajar yang mampu bersaing pada masa yang akan datang di ajang regional maupun regional. dan pelajar di Kota Tanjungpinang kembali membudayakan literasi.

“Serta kami pun berharap pemerintah yang berkecimpung di dunia pendidikan untuk melirik dan lebih memperhatikan bahwa saat ini pelajar di kota tanjungpinang sudah mulai minim sekali budaya literasi,” ujarnya.

Tags
Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close