Buka Pameran Museum, Nizar Harapkan Jadi Aktivitas Pelayanan Publik

Lihatkepri.com, Lingga – Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar secara resmi membuka Pameran Bersama Museum di Museum Linggam Cahaya Daik Lingga yang merupakan kegiatan awal Perhelatan Memuliakan Tamadun Melayu Antar Bangsa.

Dibukanya Pameran Bersama Museum tersebut, dikatakan Nizar diikuti oleh Balai Pelestarian Nilai Budaya Kepulauan Riau, Dinas Kebudayaan Kepulauan Riau, Balai Pelestarian Cagar Budaya Sumatera Barat, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Lingga serta Museum Linggam Cahaya sendiri.

“Terimasksih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Lingga atas dapat terselenggarakannya acara pagi ini. Ini adalah acara pertama yang merupakan bagian dari Tamadun Melayu. Mudah-mudahan dapat berlangsung dengan hikmat dan baik sampai akhir,” ujar Nizar saat pembukaan Pameran Bersama Museum di Museum Linggam Cahaya, Jumat (17/11).

Nizar mengaku, sejak Lingga menjadi Kabupaten pada 14 tahun silam, sejak Museum lama hingga Museum sekarang, baru saat ini Museum Linggam Cahaya menjadi tuan rumah pelaksanaan Pameran Museum.

“Ini merupakan yang perdana, walaupun Museum kita belum banyak yang lengkap. Alhamdulillah kita bisa menjadi tuan rumah. Kita juga berharap, keberadaan museum menjadi aktivitas pelayan publik,” ujarnya.

Tambah Nizar, Pameran Bersama Museum tersebut merupakan proses menuju acara pucak Tamadun Melayu dan HUT Kabupaten Lingga pada 20 November mendatang.

“Nanti Wapres akan datang tanggal 19 November. Kita harap semua berjalan lancar. Saya mengucapkan terimakasih pada para undangan sehingga kegiatan kita yang dilakukan ini dapat ramai dikunjungi,” kata dia.

Pembukaan Pameran Bersama Museum Linggam Cahaya secara resmi ditandai dengan pemukulan gong oleh Kapolres Lingga AKBP Ucok Lasdin Silalahi didampingi Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar. (Wira)

Silahkan Download

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: