Selain Diskusi, KAHMI Bersama HMI Cabang Tanjungpinang-Bintan Gelar Tasyakuran

Lihatkepri.com, Tanjungpinang – Majelis Daerah KAHMI (Korps Alumni HMI) Tanjungpinang dan HMI Cabang Tanjungpinang-Bintan menggelar acara tasyakuran pada penganugerahan Almarhum Ayahanda Lafran Pane dan Sultan Mahmud Riayat Syah III sebagai Pahlawan Nasional.

Acara dilaksanakan pada, Jumat (10 November 2017) pukul 16.30-selesai di Sekretariat HMI Cabang Tanjungpinang-Bintan Jln laban sari no 44. RT.01 RW.09 KM 5 Atas Tanjungpinang. Acara dimulai dengan agenda melaksanakan Konvoi Bersama dengan bendera HMI-KAHMI menuju tugu proklamasi dan dilanjutkan dengan mengheningkan cipta di Tugu Proklamasi.

“Setelah dari Tugu Proklamasi, kami kembali ke Musholla Al-Akmal (bawah sekretariat HMI) untuk persiapan Sholat Maghrib bersama dan Yasinan serta tasyakuran bersama,” ujar Ardiansyah, Ketua Umum HMI Cabang Tanjungpinang-Bintan.

Selanjutnya, melaksanakan Sholat Isya bersama serta dilanjutkan dengan diskusi sejarah perjuangan HMI dan Lafran Pane. Kegiatan ini juga dilaksanakan di seluruh Daerah Se Indonesia atas intruksi dari Pengurus Besar (PB) HMI.

Selanjutnya, Ketua KAHMI Tanjungpinang Ade Angga mengatakan semangat perjuangan dan pantang menyerah Sultan Mahmud Riayat Syah harus menjadi teladan bagi anak-anak muda Kepulauan Riau supaya menjadi pemuda-pemuda yang tangguh dalam mengisi pembangunan Provinsi Kepulauan Riau.

“Untuk Lafran Pane, beliau adalah negarawan sejati. Pemikiran dan perjuangan beliau untuk menjaga Keislaman dan Keindonesiaan patut dipelihara oleh generasi sekarang,” ujarnya.

Silahkan Download

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: