Anugrah Pahlawan Nasional Sultan Mahmud Riayat Syah jadi Kado Istimewa

Lihatkepri.com, Lingga – Penganugrahan gelar Pahlawan Nasional terhadap Sultan Mahmud Riayat Syah III oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta merupakan sebuah kado istimewa untuk Kabupaten Lingga di Hari Ulang Tahun (HUT) ke-14.

Kepala Dinas Kebudayaan (Disbud) Lingga Muhammad Ishak mengaku bangga atas anugrah yang diberikan tersebut. Pasalnya, perjalanan panjang dan berliku sejak 2013 lalu terbayarkan di tahun 2017 ini.

“Alhamdulillah, Allah rahmati kerja-kerja kita dan kabulkan doa masyarakat Kabupaten Lingga selama ini,” ujarnya ketika dihubungi, Jumat (10/11).

Sementara itu, hal serupa juga disampaikan oleh Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar. Menurut orang nomor dua di Kabupaten Lingga ini, anugrah Pahlawan Nasional tersebut merupakan suatu kebanggan tersendiri bagi masyarakat Kepri umumnya dan Lingga khususnya.

“Kami dari pemerintah daerah sangat bersyukur sekali, karena di Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Lingga ke-14 ini, kita mendapat kado istimewa yang isinya sangat luar biasa, yaitu kita akan memiliki seorang Pahlawan Nasional yang berasal dari kampung kita yaitu Lingga,” ujarnya.

Selain itu, ia juga turut mengapresiasi twrhagap kinerja tim yang telah bersusah payah mengumpulkan data pendukung tentang Sultan Mahmud Riayat Syah hingga ke Belanda, Malaysia serta Inggris.

“Terimakasih buat seluruh masyarakat semuanya. Berkat doa dan kerja keras, pemimpin di negeri kita Bunda Tanah Melayu berhasil dinobatkan sebagai Pahlawan Nasional,” katanya.

Sebagaiamana diketahui, selain Sultan Mahmud Riayat Syah, Presiden RI Jokowi juga menobatkan Almarhum TGKH Muhammad Zainuddin Madjid (Tokoh Provinsi Nusa Tenggara Barat), Almarhum Laksamana Malahayati (Tokoh dari Provinsi Aceh) serta Almarhum. Prof. Drs. Lafran Pane (Daerah Istimewa Yogyakarta). (Wira)

Silahkan Download

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: