BintanKepulauan Riau

Orang Tua Harus Ikut Serta Membantu Pemerintah Dalam Pengawasan Anak Sekolah

Lihatkepri.com, Bintan – Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos meminta agar seluruh orang tua hendaknya dapat ikut serta terlibat dalam pengawasan anak-anak sekolah seusai jam pelajaran sekolah. Hal ini dikatakannya menyusul beberapa hal temuan, dimana adanya anak-anak sekolah di Kecamatan Bintan Utara saat Razia Pelajar di Malam hari beberapa waktu lalu.

” Generasi Muda merupakan generasi penerus kita. Apalagi dengan perkembangan tekhnologi sekarang ini, kita harus lebih membentengi anak-anak kita sekarang. Mari kita bersinergi bersama-sama, guna meningkatkan kualitas dan kuantitas mutu pendidikan generasi kita.

Untuk itu, para orang tua hendaknya bisa membantu Pemerintah Daerah dengan mengawasi anak-anak kita seusai jam pelajaran Sekolah ” ujarnya saat memberikan kata sambutan didepan orang tua murid saat menyerahkan Bantuan Seragam Sekolah di SD Negeri 3 Kec Bintan Utara , Rabu pagi (1/11).

Dikatakannya juga bahwa saat ini Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan telah membagikan Bantuan Seragam Sekolah kepada sekitar 6.650 murid baru Tahun Ajaran 2017/2018 se Kabupaten Bintan. Dirinya juga menegaskan akan melanjutkan Bantuan Program Seragam Sekolah dan Transportasi Sekolah Gratis kedepannya.

” Sekitar 6.650 murid baru penerima Bantuan Seragam Sekolah ini tersebar di seluruh Kecamatan, yang dibagi kepada sekitar 97 Sekolah SD, 8 Sekolah Madrasah Ibtidaiyah, 32 Sekolah SMP dan 9 Sekolah Madrasah Tsanawiyah se Kabupaten Bintan. Program Bantuan Seragam Sekolah dan Transportasi Sekolah Gratis akan kita lanjutkan kedepannya ” ujarnya.

Ditambahkannya juga, bahwa hendaknya para orang tua murid dapat mendampingi anaknya saat menerima bantuan Seragam Sekolah tersebut, dimana nantinya orang tua murid bisa mencoba seragam sekolah yang sudah diberikan sebelum diterima.

” Sebelum diterima hendaknya dicoba dan diperiksa dulu, semoga hal ini bisa bermanfaat ” tutupnya, dikutip dari laman Media Centre Bintan.

Hadir pada kesempatan tersebut Gubernur Kepri Nurdin Basirun, Wakil Bupati Bintan Drs H Dalmasri Syam MM, Jajaran DPRD Kabupaten Bintan, Kepala OPD Kabupaten Bintan, Tokoh Masyarakat dan masyarakat sekitar.

Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close