Bukan Gunung Daik, Tapi Ini Gunung yang Akan Didaki di Festival Gunung Daik 2017

Lihatkepri.com, Lingga – Bukan Gunung Daik yang bercabang tiga untuk didaki pada Festival Gunung Daik November 2017 mendatang. Akan tetapi, pada festival tersebut para peserta akan mendaki Bukit Permata Gunung Sepincan yang berada di Desa Panggak Darat, Kecamatan Lingga.

Kepala bidang (Kabid) Destinasi Wisata di Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Lingga, Zalmidri membenarkan terkait hal tersebut.

“Puncak acara Festival Gunung Daik kita mengambil lokasi Bukit Permata, karena kemarin kan yang pertama menganalisa dari tingkat kunjungan wisatawan itu lebih banyak berminat ke Bukit Permata,” kata dia kepada Lihatkepri.com, Rabu (01/11).

Selain itu, Zalmidri mengaku jika objek pendakian di Festival Gunung Daik dilakukan di gunung bercabang tiga itu, pihaknya masih perlu banyak melakukan pembenahan lokasi.

“Untuk pemandu juga belum sepenuhnya ada. Jadi, kalau yang di Panggak Darat ini kan, pemandunya semua telah kita siapkan. Pemuda kita ada,” ujarnya.

Namun, walaupun begitu, tidak menutup kemungkinan hal ini akan mengarahnya ke Gunung Daik.

“Tapi acara tetap pendakian Bukit Permata. Kita berharap, minat kunjungan wisatawan ke Bukit Permata semakin meningkat. Apalagi dengan diadakannya Festival ini,” harapnya. (Wira)

Silahkan Download

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: