Dalam Rangka Upaya Penegakan Perda, Satpol Bintan Razia Kenakalan Remaja

Lihatkepri.com, Bintan – Masyarakat Tg. Uban sudah sangat diresahkan oleh sekelompok remaja putus sekolah menyebarkan hal negatif ” Mupet ( muka pesta) kepada para pelajar SMP, SMU di Tanjung Uban Kecamatan Bintan Utara dan Kecamatan Sekilo (Sri Kuala Lobam).

“Memenuhi laporan masyarakat maka kita coba untuk menindaklanjuti hal dimaksud upaya untuk mengurangi kenakalan remaja sebagai aset generasi muda Bintan menuju Bintan gemilang,” ujar Insan Amin, Sabtu  (28/10/2017).

Dalam rangka upaya penegakan perda untuk itu Satpol Bintan bergerak Razia langsung di Pimpin Kasatpol Bintan Insan Amin, dibantu jajaran Sekretaris Satpol Samsul SP, Kabid Perda Ali Bazar, Kabid Trantibum Tabrani serta dilengkapi 15 personil Satpol 3 kendaraan patroli.

“Operasi Giat ini dimulai pukul 21.00-12.30, menyisir lokasi pantai Sakera, Gedung Nasional, Pasar Lama, Taman Kota Sekilo, Jembatan Busung, Anrawika,” Papar Insan disela-sela apel malam menjelang razia dimulai.

Ali Bazar Kabid Perda Bintan menyampaikan, dari hasil pengawasan Satpol PP Bintan dilapangan berhasil menjaring 18 orang pelajar di lokasi warnet arnet sen di Anrawika mereka kita data secara akurat untuk menandatangani lalu para siswa kita minta untuk menelpon orang tuanya agar dijemput selanjutnya kita berikan pembinaan kepada orang tua dan siswa.

“Sedangkan pemilik usaha pada saat kita periksa dokumen perizinannya sudah tidak berlaku lagi dan kita himbau agar disiplin mematuhi aturan jam malam pelajar sesuai ketentuan perbup 66/2014 tentang jam malam pelajar dan perda 2 /2016 tentang ketertiban umum,” ujarnya.

Kedepan Kita harapkan generasi muda menjadi pemikiran dan pengawasan tanggung jawab semua pihak seperti Satpol PP, Kepolisian, Dinas pendidikan , Dinas Perlindungan Anak,Camat, Lurah, Kades, RT/RW, tokoh masyarakat, LSM, serta orang tua yang sangat berperan mengawasi aktifitas keseharian.

Silahkan Download

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: