Kepulauan RiauLingga

Puluhan Pemuda Lingga Kibarkan Sang Merah Putih di Puncak Permata

Lihatkepri.com, Lingga – Dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-89 pada 28 Oktober 2017, puluhan pemuda yang tergabung dari beberapa OKP, Ormas dan Komunitas di Kabupaten Lingga kibarkan bendera sang merah putih di Puncak Bukit Permata Gunung Sepincan, Panggak Darat, Kecamatan Lingga.

Wakil Ketua I Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Lingga Siswandi mengatakan, pengibaran bendera di Puncak Bukit Permata selain menyambut hari sakralnya kebangkitan pemuda, juga untuk mempromosikan sektor pariwisata di Lingga.

“Selain itu, kreativitas membangkitkan semangat pemuda Kabupaten Lingga untuk terus berkarya serta berkompetisi. Tidak ada capaian yang tidak tinggi. Tidak ada hasil tanpa jerih payah. Untuk itu pendakian ini kita anggap sebagai simbol kekuatan pemuda Lingga yang ingin selalu tinggi untuk bersatu,” ujarnya kepada Lihatkepri.com, Sabtu (28/10).

Dikatakannya, pelaksanaan ivent seperti itu diharapkan dapat dilakukan pada momen-momen berikutnya dan tidak hanya berhenti sampai saat ini saja.

“Apalagi kehadiran pemuda yang cukup banyak pada pelaksanaan ini merupakan rekor baru yang diraih pemuda Lingga,” katanya.

Selain itu kepada pemerintah daerah, Siswandi berharap dapat memperhatikan rute pendakian bukit permata. Karena, jalur pendakian masih cukup ekstrim dengan jarak tempuh jarak selama tujuh jam.

“Jalur pendakian cukup ekstrim. Untuk melakukan upacara di Puncak Permata meski ada yang cedera, namun upacara terlaksana sukses. Pemuda Jaya!,” tegasnya.

Sebagaimana diketahui, selain melakukan pendakian ke puncak Bukit Permata untuk melakukan upacara bendera. DPD KNPI Lingga juge memotori sejumlah kegiatan Kepemudaan, seperti Seminar Kepemudaan bahaya berbuat Hoax, Diskusi Kepemudaan bersama Bupati Lingga, parade musik, tari, modeling stand kepemudaan dan gawai kreasi seni lainnya yang melibatkan banyak pihak hingga 30 Oktober mendatang. Acara tersebut difokuskan beberapa tempat salah satu di lapangan Hangtuah, Daik Lingga sebagai bentuk kegiatan guna memeriahkan Hari Sumpah Pemuda ke-89. (Wira)

Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close