BintanKepulauan Riau

Peringatan Sumpah Pemuda Ke 89, Bupati Bintan : Kami Bangga Prestasi Pemuda Bintan

Lihatkepri.com, Bintan – Upacara Peringatan Sumpah Pemuda ke-89 tahun 2017 di Kabupaten Bintan digelar di Lapangan Relif Antam, Kijang, Kecamatan Bintan Timur, Sabtu pagi (28/10). Bupati Bintan H. Apri Sujadi, S.Sos , Wakil Bupati Bintan Drs H Dalmasri Syam, MM , Sekda Kabupaten Bintan Drs Adi Prihantara MM, Ketua DPRD Kabupaten Bintan Nesar Ahmad, S.Sos , Ketua TP PKK Kabupaten Bintan Hj Deby Apri Sujadi, Jajaran FKPD Kabupaten Bintan dan seluruh Jajaran OPD Kabupaten Bintan terlihat mengikuti Upacara dengan mengenakan Pakaian Adat Nasional.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos yang tampil sebagai Inspektur Upacara membacakan pidato Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi. Dirinya juga mengapresiasi dimana, beberapa prestasi telah dicatat oleh Pemuda-pemudi Kabupaten Bintan diberbagai bidang baik Tingkat Provinsi maupun Tingkat Nasional.

“Ini merupakan momentum bagi kita semua, bersama pemuda untuk terus maju dan berkembang, dalam rangka meningkatkan pembangunan, mengembangkan kualitas dan potensi daerah. Setahap demi setahap prestasi Pemuda di Kabupaten Bintan mulai naik signifikan ” ujarnya, dikutip dari laman Media Centre Bintan.

Diketahui beberapa prestasi pemuda-pemudi Kabupaten Bintan yaitu ;
1. PS Bintan U-15, U-17 dan U-23 pada Tahun 2017 ini berhasil menyapu bersih seluruh Turnamen Sepakbola di Provinsi Kepri dan mengikuti Turnamen Bola TK Nasional.
2. Aditia Prabowo, Pemuda Kabupaten Bintan berumur 27 Tahun dan berdomisili di Tuapaya , pada tanggal 23-27 Agustus mewakili Negara Indonesia mengikuti Turnamen Internasional bergengsi Tour de France di Paris, Perancis.
3. Suhartini, Hafizah Kabupaten Bintan yang berhasil meraih Hafizah Terbaik 1 Gol. 10 Juz TK Nasional di STQ Nasional ke 24 di Tarakan, Kalbar Tahun 2017.
4. Mirawati, S.Pi, Umur 26 Tahun , seorang Tourism Entrepreneur berhasil menjadi Juara 1 Maritim Tourism Entrepreneur se Sumatera yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata RI di Jakarta.
5. Marching Band Maritim Bintan Corps , Juara 1 Batam Street Parade yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata di Kota Batam , dan akan mengikuti Sumatera Marching Band Champions di Pekanbaru.

” masih banyak lagi prestasi Pemuda-pemudi Kabupaten Bintan baik dibidang seni, festival tari dan lain sebagainya. Dan ini akan kita dorong terus , karena Peran Pemuda amat kita butuhkan ” tutupnya.

Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close