Pandangan Akhir Ranperda Penyelenggaraan Pendidikan Kepri 2017

Lihatkepri.com, Tanjungpinang – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Riau Gelar Rapat Paripurna di Aula Kantor DPRD Provinsi Dompak , Senin (23/10). Rapat Paripurna dipimpin langsung ketua DPRD provinsi KEPRI, Jumaga Nadeak, dan di hadiri seluruh jajaran Pemerintah Kepulauan Riau, para anggota DPRD provinsi, dan para insan pers.

Jumaga menyebutkan pada hari Selasa lalu, indikator pendidikan telah menyampaikan tentang pentingnya pengelolaan dan penyelenggaraan pendidikan di provinsi Kepulauan Riau, sebagai mana tertera di dalam UUD 23 tahun 2014, Oleh sebab itu Jumaga menilai akan mempertimbangkan kembali ranperda tersebut dari beberapa pandangan fraksi-fraksi partai, baik secara tertulis maupun secara lisan.

Berikut penyampaian pandangan pengelolaan dan penyelenggaraan pendidikan dari fraksi partai PDIP,  dalam hal ini PDIP sangat mendukung ranperda ini siatif tersebut , menurutnya pendidikan selain sebagai bentuk mendidik juga sebagai Budi pekerti untuk generasi muda yang berakhlak mulia. Fraksi Golkar dalam penyampaian pandangannya menuturkan, dengan mempertimbangkan sumber daya yang tersedia dan menjamin di KEPRI, Golkar mensetujui dan mengapresiasi ranperda tentang penyelenggaraan pendidikan tersebut.

Fraksi partai Demokrat plus menyebutkan , Mereka sangat mensetujui ranperda tersebut dimana masalah pendidikan adalah suatu masalah yang sangat penting dalam kehidupan, baik dalam kehidupan keluarga, berbangsa dan bernegara, maju mundurnya bangsa juga di tentukan oleh maju mundurnya pendidikan dalam bangsa tersebut.

Berikut penyampaian pandangan dari fraksi partai Hanura plus, dimana hanura dalam hal ini memberikan apresiasi sekaligus meminta  mempertimbangkan kembali Ranperda penyelenggaraan pendidikan tersebut mengingat pemungutan SPP di sekolah-sekolah adalah suatu kemunduran dari kemajuan yang telah di capai provinsi KEPRI. 

Fraksi partai amanat nasional menyebutkan , Pendidikan merupakan bekal untukensukses Kan suatu permasalahan, kemajuan peradaban yang ada Di daerah kita, Melalui pendidikan kita bisa menentukan masa depan generasi berikutnya. Oleh karna itu fraksi amanat nasional menyetujui ranperda tersebut. Fraksi partai PPP dalam pandangannya menyampaikan, dimana fraksi p3 mensetujui ranperda inisiatif tersebut, karenaenurtnya pendidikan sangat perlu untuk menunjang perekonomian KEPRI kedepan.

Silahkan Download

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: