Mahasiwa Program Studi Sosiologi Stisipol Raja Haji Melaksanakan Studi Industri

Lihatkepri.com, Tanjungpinang – PD. Adi Anugrah “Food Industri” Kota Tanjungpinang kedatangan Mahasiswa Program Studi Sosiologi STISIPOL Raja Haji Tanjungpinang, Selasa (21/10/2017) . Tujuan kunjungan rombongan Mahsiswa tidak lain adalah melakukan Studi Kajian Industri dan Home Industri dalam Pengabdian Ke Masyarakat mata kuliah sosiologi Industri.

Kegiatan kunjungan industri merupakan salah satu kegiatan yang secara kontinu dilakukan pada setiap Mata Kuliah dalam pengabdian masyarakat dan pengimplementasian Ilmu yang didapat selama perkuliahan di tengah tengah masyarakat khususnya pada Industri-industri kecil di Daerah.

Peserta kunjungan Studi dari Jurusan Sosiologi ini terdiri dari 25 Mahasiswa/i dan didampingi oleh 1 orang Dosen Pengajar Miswanto,M.Si. sekaligus sebagai Ketua PRODI Sosiologi. Kurang lebih pukul 09.30 Wib mereka tiba di PD. Adi Anugrah dan langsung menuju Lokasi produksi.

Peserta kunjungan disambut oleh pemilik PD. Adi Anugrah, Poniran dan selanjutnya peserta kunjungan diajak berkeliling lokasi Industri , para peserta mendengarkan penjelasan dari Poniran tentang Proses Pembuatan Sotong kering mulai dari awal pengerjaan (Produksi) hingga pengepakan dan siap dipasarkan, Selanjutnya Mahasiswa diajak untuk plant tour melihat secara nyata bagaimana bentuk dari peralatan yang digunakan untuk Proses Produksi seperti yang dijelaskan sebelumnya.

Miswanto sebagai Dosen Pengajar sekaligus Ketua Prodi Sosiologi dalam kesempatan kunjungan tersebut menyampaikan bahwa ada harapan besar agar Industri – Industri kecil di KEPRI khususnya di Tanjungpinang seperti PD Adi Anugrah “Food Industri” dapat berkembang menjadi Industri besar hingga dikenal sampai Ke Luar Negeri.

“Sangat menarik Produk makanan berupa Sotong kering yang dipasarkan oleh PD. Adi Anugrah, karena Produk yang dihasilkan adalah Asli Daerah dimana bahan mentah berupa sotong kering yang dihasilkan adalah dari Hasil laut Perairan KEPRI,” ujar Miswanto.

Dan setelah dianggap cukup kegiatan kunjungan pun ditutup dengan Foto bersama antara Mahasiswa STISIPOL Raja Haji dan Poniran selaku Pemilik PD. Adi Anugrah “Food Industri”.

Silahkan Download

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: