Jemput Wapres di Pembukaan Tamadun Melayu, Dishub Lingga Minta Bantuan Provinsi

Lihatkepri.com, Lingga – Menyambut perhelatan Tamadun Melayu dan penyambutan Wakil Presiden RI pada November mendatang, Dinas Perhubungan (Dishub) Lingga melakukan koordinasi dengan pihak Provinsi Kepri dalam hal penyambutan wapres.

Kepala bidang (Kabid) Laut dan Udara di Dishub Lingga, Selamat mengatakan, pihaknya telah melakukan rapat maraton dengan panitia inti dan pihak provinsi membantu sarana transportasi untuk wakil presiden

“Untuk transportasi pak wapres kita berkordinasi sama pihak provinsi, tentunya pak wapres mungkin tidak mempergunakan kapal laut, dan saya baru dapat kabar dari pak kadis dari provinsi siap untuk membantu,” ujar dia kepada Lihatkepri.com, Kamis (19/10).

Terkait perhelatan besar yang bertepatan dengan hari jadi Kabupaten Lingga, pihaknya telah merencanakan 2 titik transportasi laut khusus menjemput tamu yang berjasa dalam pembentukan Kabupaten Lingga yaitu di Batam dan Tanjungpinang.

“Kalau tamu melebihi kapasitas, kita gunakan sistem carteran, namun kalau tamunya tidak mengganggu tamu reguler kita pergunakan sistem tiket person, ya teknisnya kita lihat di lapangan berapa banyak tamu undangannya,” jelas selamat.

Namun pihaknya tidak melakukan penambahan armada, melainkan kapal yang bersifat carteran untuk penjemputan tamu khusus.

“Kalau untuk penambahan armada saya rasa tidak, ini kan untuk tamu khusus, kalau pun penambahan sifatnya carteran khusus tamu,” tutupnya. (Wira)

Silahkan Download

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: