Sapi Masih Berkeliaran, Pelaksanaan Perda Tentang Penertiban Hewan Ternah di Lingga Belum Maksimal

Lihatkepri.com, Lingga – Masih banyaknya hewan peliharaan seperti sapi dan kambing yang berkeliaran disejumlah ruas jalan raya Daik Lingga, dianggap dapat membahayakan warga sekitar, terutama bagi yang sedang berkendara.

Salah seorang warga Daik Lingga, Tian mengatakan, meskipun sudah memiliki Peraturan Daerah (Perda) Nomor 19 tahun 2011 tentang Penertiban Hewan Ternak di Lingga, namun hal tersebut belum membuahkan hasil.

Hal tersebut dikarenakan ternak warga masih berkeliaran dan merusak keindahan lingkungan di Ibu Kota Kabupaten Lingga itu tanpa adanya sanksi yang jelas.

“Kami meminta agar Pemkab Lingga menegaskan perda yang berkaitan dengan masalah tersebut dan jangan sampai kejadian yang memakan korban beberapa tahun lalu terulang,” kata dia kepada Lihatkepri.com, Kamis (05/10).

Dengan demikian, ia berharap pemilik hewan ternak dapat memantau ternak mereka masing-masing agar tidak berkeliaran di tengah jalan raya dan merusak pekarangan rumah warga.

“Kita tidak bisa juga menyalahkan pihak Satpol PP sebagai penegak perda. Tetapi, kesadaran dari pemilik hewan ternak ini yang perlu diperhatikan,” kata dia.

Informasi yang diperoleh di lapangan, hewan ternak seperti sapi dan kambing masih terus saja berkeliaran di sejumlah ruas jalan raya yang ada di Daik Lingga. (Wira)

Silahkan Download

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: