BatamKepulauan Riau

Waka Polda Kepri Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Polda Kepri

Lihatkepri.com, Batam – Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Drs. S. Erlangga menerangkan Tentang Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Polda Kepri dilaksanakan pada hari Minggu sekira pukul 07.00 wib di Lapangan Upacara Polda Kepri sebagai Inspektur Upacara Waka Polda Kepri Brigjen Pol Drs. Didi Haryono, SH, MH di hadiri oleh Para Pejabat Utama Polda Kepri, Para Pamen, Pama, Bintara, Tamtama serta Pegawai Negeri Sipil Polda Kepri.

Tema pada Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yaitu "Kerja Bersama Berlandaskan Pancasila Mewujudkan Masyarakat Adil Dan Makmur". Kegiatan Upacara yang berjalan dengan khidmat diawali dengan menyanyikan lagu Mars Polri oleh seluruh Peserta Upacara, selanjutnya penghormatan Pasukan yang dipimpin oleh Komandan Upacara kepada Inspektur Upacara dan Laporan Komandan Upacara. Mengheningkan Cipta yang di pimpin oleh Wakapolda Kepri untuk mengenang dan mendoakan jasa-jasa para Pahlawan yang telah berjuang demi bangsa dan negara.

Waka Polda Kepri membacakan Teks Pancasila yang diikuti oleh peserta Upacara, kemudian dilaksanakan juga Pembacaan Undang – Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dan pembacaan Naskah Ikrar Hari Kesaktian Pancasila, selanjutnya Upacara ditutup dengan Pembacaan Doa dan penghormatan Pasukan yang dipimpin oleh Komandan Upacara.

Selesai melaksanakan Upacara, Inspektur Upacara meyampaikan penekanan kepada seluruh Personil Polda Kepri yaitu pada pelaksanaan Upacara Hari Kesaktian Pancasila ini kita tidak menyampaikan Amanat namun perlu diingatkan kepada seluruh Personil Polda Kepri bahwa Pelaksanaan Upacara Hari Kesaktian Pancasila ini sebagai wujud bahwa Negara Kesatuan Republik Indonesia di raih dengan perjuangan para Pahlawan dan tema di hari Kesaktian Pancasila ini adalah “Kerja Bersama Berlandaskan Pancasila Mewujudkan Masyarakat Adil Dan Makmur” sekali di ingatkan bahwa “Kerja Bersama Berlandaskan Pancasila Mewujudkan Masyarakat Adil Dan Makmur”,  kita berada di dalamnya, Institusi Polri berada di dalam nya untuk Bekerja Bersama berlandaskan Pancasila mewujudkan Masyarakat adil dan Makmur.

Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close