Desa Benan Dideklarasikan Sebagai Desa Layak Anak di Lingga

Lihatkepri.com, Lingga – Desa Benan yang terletak di Kecamatan Senayang dideklarasikan sebagai desa layak anak di Kabupaten Lingga pada peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2017 tingkat Kabupaten Lingga yang berlangsung selama dua hari mulai Kamis (28/09) hingga Jumat (29/09).

Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos-PPPA) Kabupaten Lingga, Nurmadiah mengatakan, pada saat ini, Desa Benan juga merupakan desa wisata yang sudah banyak dikunjungi para wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

“Di desa ini telah ada masuknya kebudayaan asing yang harus segera kita waspadai melalui suatu pembentukan atau penerapan desa layak anak,” kata dia saat pendeklarasian Desa Benan Sebagai Desa Layak Anak, Jumat (29/09).

Ia menjelaskan, kebijakan Kota Layak Anak (KLA) yang dimaksud yakni untuk memberikan arahan dan panduan bagi Pemerintah Kabupaten dan masyarakat luas dalam membangun suatu lingkungan yang layak bagi anak.

“Dimana masyarakat dan penduduknya ramah terhadap anak, terhindar dari segala bentuk kekerasan dan perlakuan yang salah terhadap anak,” ujarnya.

Dengan dideklarasikan Desa Benan sebagai desa layak anak tersebut yakni untuk meningkatkan komitmen pemerintah, masyarakat serta dunia usaha di Kabupaten Lingga. (Wira)

Silahkan Download

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: