BintanKepulauan Riau

ISTA 2017, Banyan Tree Resort Bintan Raih Terbaik 1 Kategori Tata Kelola

Lihatkepri.com, Bintan – Kabupaten Bintan kembali menempatkan posisi sebagai Destinasi Pariwisata Terbaik di Indonesia. Hal ini setelah Hotel Banyan Tree Resorts – Bintan berhasil meraih Penghargaan Terbaik 1 untuk Kategori Tata Kelola pada ISTA Awards 2017 oleh Kementerian Pariwisata Republik Indonesia.

” Para pemenang di Indonesia Sustainable Tourism Award (ISTA) ini akan diajukan ke penghargaan serupa di tingkat ASEAN, yaitu ASEAN Sustainable Tourism Award (ASTA) ” ujar Menteri Pariwisata Republik Indonesia Arief Yahya saat mengumumkan pemenang Indonesia Sustainable Award ( ISTA ) 2017 di Bidakara , Jakarta , Rabu malam (28/9).

Sementara itu, Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos menyambut baik atas penghargaan tersebut, menurutnya konsep pengembangan Dunia Pariwisata Kabupaten Bintan akan terus melaju kedepannya. Beberapa Infrastruktur pengembangan juga akan disiapkan guna menunjang Dunia Pariwisata di Kabupaten Bintan.

” kita optimis bahwa Dunia Pariwisata Kabupaten Bintan akan terus melaju, untuk itu Pemerintah Daerah juga terus menggesa Bandara Tambelan dan Bandara Busung agar bisa segera dioperasikan, kita juga menyiapkan konsep agar wisatawan mancanegara sebelum ke Singapura/Malaysia bisa singgah ke Kabupaten Bintan. Beberapa Infrastruktur juga akan kita benahi, termasuk pintu masuk Kawasan Wisata Lagoi ” ujarnya saat ditemui di Kantor Bupati Bintan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bintan Luki Zaiman Prawira mengatakan bahwa dari 24 destinasi nominasi peraih ISTA Awards 2017 se Indonesia, Kabupaten Bintan merupakan satu-satunya perwakilan dari Provinsi Kepulauan Riau. Ditambahkannya juga bahwa ada empat kategori yang diperlombakan dalam ajang ISTA Awards 2017 ini, yaitu Kategori Tata Kelola Destinasi Pariwisata, Kategori Pemanfaatan Ekonomi untuk Masyarakat Lokal, Kategori Pelestarian Budaya bagi Masyarakat dan Pengunjung serta Kategori Pelestarian Lingkungan.

” Alhamdulilah Banyan Tree – Bintan berhasil mendapat Predikat Terbaik 1 untuk Kategori Tata Kelola pada ISTA 2017, serta berhasil menyisihkan Plataran LHarmoni – Bali serta Taman Safari – Bogor di Kategori yang sama. Kabupaten Bintan juga akan mewakili Indonesia di Tingkat ASEAN Sustainable Tourism Award (ASTA) 2017 ” tutupnya.

Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close