Di Mimbar Pencerah, Ngopi Dapat Ilmu

Lihatkepri.com, Tanjungpinang – Pemuda Muhammadiyah Kota Tanjungpinang kembali menyelenggarakan Diskusi Merawat Nalar di Mimbar Pencerah Tanjungpinang, diskusi ini rutin dilaksanakan dua kali dalam satu bulan, setiap edisi, tema yang diangkat oleh pemuda muhammadiyah sangat menarik sehingga kegiatan ini selalu dihadiri oleh para pemuda dan masyarakat untuk bisa menyumbangkan pemikirannya, dan sekarang sudah edisi ke-7 dengan mengangkat tema “PKI, Pelaku atau Korban?”

Sebagai organisasi kepemudaan, tentu harus pro aktif dalam melakukan penyadaran untuk para pemuda dan masyarakat, di mimbar pencerah para peserta diberikan kebebasan menyampaikan pendapat dan pemikirannya, dengan berdiskusi kita akan belajar untuk menghargai pendapat orang lain, dengan berdiskusi kita akan semakin banyak dapat informasi dan ilmu pengetahuan, bisa jadi kita selama ini baru baca 1, 2, 3, atau 4 buku yang kita anggap sudah mencukupi.

“Namun dengan berdiskusi kita bisa melatih diri menyampaikan pendapat, mendapatkan pengetahuan baru dan isi buku baru yang mungkin belum pernah kita baca, karena dengan banyaknya teman berdiskusi kita akan bisa mendengarkan padangan, dan isi bacaan dari teman-teman yang ikut berdiskusi dengan kita,” ungkap Hendri Safutra Sekretaris Pemuda Muhammadiyah Tanjungpinang saat diwawancarai Lihat Kepri.

Sandi Virgo selaku ketua panitia mengatakan, untuk edisi ke-7 ini diperkirakan akan dihadiri lebih dari 100 orang, karena kami tidak membatasi peserta, sebagaimana edisi sebelumnya hanya di beri kuota maksimal 20 s.d 50 orang. kenapa banyak pemuda, pemerhati dan masyarakat mau hadir? Kami mengemas kegiatan dengan pendekatan kekinian, dimana ini disebut diskusi merawat nalar, “Ngopi sambil Diskusi”.

“Artinya kita tahu di Kota Tanjungpinang anak-anak muda suka ngopi, kita bisa lihat begitu banyaknya kedai kopi di Kota Tanjungpinang, nah, agar ngopinya juga dapat ilmu pengetahuan, maka kami sediakan wadah diskusi sambil ngopi dan semuanya Gratis,” ujarnya.

Sementara Sekretaris Panitia Wahyudi Afandi menyampaikan bagi rekan-rekan mahasiswa, Pelajar, Pemuda, Masyarakat yang ingin ikut hadir, silahkan hadir karena edisi ini kami tidak membatasi kuota, dengan syarat mendaftar/registrasi ke nomor panitia hp. 0823 8680 8645 /0823 9140 3296 caranya: daftar SMS/WA (Reg-Nama- Pencerah).

“Kenapa perlu mendaftar? Agar kami mengetahui berapa banyak snac dan kopi perlu kami sediakan , karena ini penting agar semua yang hadir bisa menikmati, nikmatnya Ngopi sambil diskusi di mimbar pencerah,” ujarnya.

Silahkan Download

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: