Kepulauan RiauLingga

GOW Lingga Beri Penyuluhan Hukum Bagi Kaum Perempuan

Lihatkepri.com, Lingga – Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Lingga memberikan penyuluhan hukum bagi perempuan ditempat itu untuk lebih meningkatkan perannya dalam mengatasi permasalahan sosial anak saat ini.

Ketua GOW Lingga, Maratusholiha mengatakan sejumlah masalah sosial yang terjadi kepada anak seperti penyalahgunaan obat-obatan telah menjadi permasalahan Nasional sehingga memerlukan peran perempuan agar dapat dicegah.

“Peran perempuan dalam keluarga berupa perhatian atau pendampingan sangat penting dalam melindungi anak muda dan remaja agar tidak terjerumus dalam masalah sosial ini,” ujarnya.

Sesuai program kerja GOW dalam meningkatkan peran perempuan, pihaknya kata Maratusholiha memberikan penyuluhan ini dengan tujuan menambah wawasan perempuan dalam mendidik dan mengasuh anak agar tercipta generasi berkualitas. Terkhususnya menuju generasi Lingga Terbilang.

Kemudian penyuluhan hukum ini juga dimaksudkan agar kaum ibu dapat memberikan pendidikan berbasis budaya dan agama serta ikut berperan lebih jauh bagi lingkungan terutama di era perkembangan teknologi informasi.

“Setiap anak di lingkungan sekitar tempat tinggal adalah anak bagi setiap ibu. Jadi diharapkan agar aktivitas anak terpantau dan terpelihara,” ungkapnya

Sebenarnya dijelaskan Maratusholiha lagi, permasalah anak ataupun remaja dapat dicegah oleh peran kerjasama antar pemerintah, masyarakat dan keluarga. Yakni melalui program-program sosialisasi dan lainnya yang diikuti oleh remaja itu sendiri.

Namun saat ini permasalahan kenakalan remaja sangat lah kompleks, karena kurangnya pendidikan moral dan keagamaan yang mereka serap.

Untuk itu melalui kegiatan yang juga disejalankan dengan semangat tahun baru Islam ini, ia berharap dapat menjadi bekal dan filter dalam pergaulan remaja baik disekolah maupun diluar. Dan tak kalah pentingnya adalah meningkatnya peran orang tua memberikan pendidikan moral kepada anaknya.

“Semoga kegiatan ini ada manfaatnya dan terserap baik kepada perempuan-perempuan hebat di Lingga ini demi generasi terbilang 2020 nanti,” imbuhnya.

Penyuluhan itu digelar di Aula Kantor Bupati Lingga, Senin (25/9). Dihadiri oleh Wakil Bupati Lingga M Nizar dan diikuti sejumlah perempuan dari berbagai kalangan serta siswa SD, SMP SMA yang berada di Ibukota Kabupaten.
(Wira)

Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close