Setiap Bulan, Gerakan HMI “Berbagi Nasi Ummat” Dilakukan di Tanjungpinang

Lihatkepri.com, Tanjungpinang – Dalam rangka mengabdi pada Umat,  Kader Himpunan Mahasiswa Islam (HmI) Komisariat FISIP UMRAH dan Kader HMI Komisariat FEKON melaksanakan kegiatan “Berbagi Nasi Umat” yang merupakan agenda rutin setiap bulannya sejak bulan Oktober tahun 2016.

Nasi didapat melalui swadaya Kader HMI Komisariat FISIP UMRAH dan Kader HMI lainnya untuk dibagikan kepada masyarakat yg membutuhkan, seperti pemulung, pengemis, tukang sapu jalanan, tukang ojek, penjual koran dan lain-lainnya yang membutuhkan.

Rute pembagianya dimulai dari wilayah sekitaran pamedan hingga pasar, dan KM.6 hingga ke area kota piring. Pada hari ini bertepatan tanggal 1 muharam 1439 H, Kader HMI kembali turun kejalan untuk melanjutkan agenda “Berbagi Nasi Umat”.

Ketua Umum HMI Tanjungpinang-Bintan, Ardiansyah mengatakan, Gerakan HMI bergbagi ini merupaknn agenda rutin oleh komisariat Fisip Umrah, kami selaku pengurus cabang sangat mendukung kegiatan positif yang dilaksanakn oleh para kader di komisariat fisip UMRAH, karena disini kita belajar bagaimana bisa berbagi dengan para orang yang membutuhkan.

“Kader kami dilatih untuk bisa merasakan beban ummat, untuk jadi pemimpin yang memiliki jiwa simpati dan empati yang tinggi terhadap ummat. Ide gagasan yang inovatif, di saat mahasiswa saja mereka sudah belajar berbagi ditengah serba pas-pasannya hidup sebagai mahasiswa,” ujarnya.

Selanjutnya, Ketua Umum Komisariat Fisip Umrah, Dheni Setiawan mengatakan bahwa kegiatan ini sengaja dan secara sadar kami laksanakan dengan dibantu oleh kawan-kawan yang lainnya untuk seganap peduli pada masyarakat sekitar.

“Karena kami tau ini merupakan Tugas kami sebagai sorng mahasiswa islam untuk saling berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan, dan Insyaallah ini merupakan amal ibadah kita Kepada Allah SWT, Aamiin,” ujarnya. (Edi)

Silahkan Download

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: