Kepulauan RiauTanjungpinang

Pemko Tanjungpinang Serahkan Insentif Ketua RT/RW Triwulan III

Lihatkepri.com, Tanjungpinang – Walikota Tanjungpinang H. Lis Darmansyah, SH, mengingatkan kepada perangkat RT dan RW agar lebih berhati-hati dan mengawasi tempat usaha, toko dan ruko-ruko yang menjual obat-obatan di wilayahnya, mengingat bahaya peredaran obat jenis PCC (Paracetamol,Cafein, Carisoprodol) yang baru-baru ini menggemparkan tanah Sulawesi.

” Bapak/ibu RT dan RW bisa berkoordinasi dengan Camat, Lurah dan Dinas Kesehatan untuk melakukan pengawasan di wilayahnya. Informasikan jenis obat-obatan yang dilarang seperti PCC “, kata Walikota disela penyerahan Insentif RT/RW Triwulan III, di Aula Asrama Haji Tanjungpinang, Jum’at (22/9).

Walikota yang akrab disapa Lis ini juga mengatakan agar Ketua RT dan RW terus melakukan sosialisasi bekerjasama dengan Camat, Lurah dan Dinas Kesehatan untuk mencegah datang dan beredarnya pil PCC ditengah-tengah masyarakat, khususnya generasi muda kita.

” Baru-baru ini ada penangkapan pil PCC di Bintan, karena itu, kita harus giat melakukan pengawasan, agar generasi muda kita terhindar dan terjauhi dari obat terlarang itu “, ucap Walikota

Walikota mengatakan, Tahun 2018 mendatang, Kota Tanjungpinang akan melaksanakan Pilkada. Bagi Ketua RT/RW yang masa jabatannya akan berakhir, maka pemilihan secara musyawarah dilakukan setelah Pilkada. Kepada Lurah segera ambil kebijakan memperpanjang jabatan RT/RW hingga berakhir Pilkada.

Selain itu, Ketua RT/RW harus melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar ikut berpartisipasi memilih dalam pesta demokrasi mendatang, supaya jumlah partisipasi pemilih bisa mencapai minimal 75 persen. Yang perlu diingat, surat pemberitahuan pemilih jangan diberikan satu hari sebelum pelaksanaan Pilkada, apalagi diberikan pada malam hari dan hanya diselipkan dibawah pintu, hal ini dikhawatirkan banyak warga yang tidak mendapatkan surat pemberitahuan, berikan surat itu 3 hari sebelum waktu pencoblosan,” pungkasnya

Terkait Saya (Walikota) dan Pak Syharul akan maju pada Pilkada 2018 mendatang, kami sama-sama maju itu pilihan politik masing-masing, bukan berarti saya dan Pak Syahrul saling bersaing, kami sama-sama saling menghormati dan menghargai, dan kami juga masih harus menyelesaikan pekerjaan bersama hingga masa jabatan kami berakhir pada 16 Januari 2018 mendatang.

Pada pelaksanaan Pilkada mendatang, Walikota menginginkan Pilkada berlangsung dengan penuh persahabatan dan kebersamaan serta saling menjaga toleransi, agar masyarakat Kota Tanjungpinang dapat bersatu dan tidak terpecah-belahkan, sehingga kesejahteraan masyarakat dan pembangunan dapat ditingkatkan bersama-sama. Gunakanlah hak pilih bapak/ibu tanpa ada golongan atau masih ada yang belum menggunakan hak pilihnya.

” Pelaksanaan Pilwako di Kota Tanjungpinang dapat berjalan aman, tentram, damai, penuh dengan rasa kebersamaan dan persaudaraan itu tergantung dari pada kita semua, inilah yang harus kita jaga bersama “, kata Walikota menegaskan

Walikota juga minta kepada Ketua RT/RW yang sudah melakukan study banding ke daerah lain agar bisa melaksanakan ekspose dari hasil kegiatan yang dipelajari, baik program maupun pemberdayaan masyarakatnya, kalau tidak diakhir September ini, bisa diawal Oktober nanti, supaya kita pilih mana saja yang bisa dilaksanakan dan kita implementasikan di Kota Tanjungpinang.

Pada kesempatan ini pula, Walikota mengucapkan Selamat Tahun Baru Islam 1439 Hijiriah dan meminta maaf kepada seluruh masyarakat Kota Tanjungpinang, ” Selamat Tahun Baru 1 Muharram 1439 H, mohon maaf lahir bathin. Jika ada tutur kata dan tindakan saya yang tidak berkenan selama memimpin Kota Tanjungpinang, saya mohon maaf. Semoga di Tahun Baru Islam ini kita bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi,” ucap Walikota Lis Darmansyah diakhir sambutannya.

Insentif Ketua RT/RW Triwulan III diberikan kepada 848 orang Ketua RT/RW. Masing-masing Ketua RT yang berjumlah 680 orang dan Ketua RW sebanyak 168 orang menerima insentif dari Juli sampai dengan September sebesar Rp. 1. 057,500 setelah dipotong pajak.

Dana insentif diserahkan oleh Walikota secara simbolis kepada Ketua RT/RW, dengan didampingi Wakil Walikota H. Syahrul, S. Pd, Asisten, Staf Ahli, serta sejumlah pejabat Pemerintah Kota Tanjungpinang yang hadir pada acara itu. (Humas Pemko Tanjungpinang)

Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close