Kepulauan RiauLingga

Sagu Bakal Jadi Santapan BUMD Lingga Kedepan

Lihatkepri.com, Lingga – Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Lingga yang lebih kurang satu tahun lebih berstatus Quo, masih belum bisa aktif kembali hingga saat ini.

Mantan Wakil Bupati Lingga periode pertama, Saptono Mustaqim yang resmi memimpin BUMD Kabupaten Lingga, sesuai keputusan yang diambil melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) pada pertengahan Juni 2017 lalu mengatakan, saat ini BUMD masih belum ada SK dan belum dilakukannya audit independent.

“Masalah audit yang lamban, audit independent dan sifat internal,” kata dia, Kamis (21/09).

Dikatakan Saptono, untuk personel BUMD yang baru, ia mengaku akan melakukan sesuai kepentingan dan kemampuan agar tidak terlalu membebani perusahaan.

“Asal diberi kewenangan berusaha dan amanah, saya jamin untung. Kita juga ada inovasi yang menguntungkan, potensi Sagu diolah dan buka pasar Tanjungpinang dan Batam,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, sagu yang melimpah di Kabupaten Lingga dan belum termanfaatkan secara maksimal, kedepannya ia berkeinginan untuk meningkatkan nilai jualnya.

“Selaku direktur, tentu berupaya memajukan perusahaan yang dapat membantu masyarakat dan penambahan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Hal ini tentu harus didukung oleh pembantu yang handal dan dukungan Khalayak,” kata dia.

Sebagaimana diketahui, saat ini Kantor BUMD Lingga masih tertutup rapat. (Wira)

Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close