KarimunKepulauan Riau

Prihatin Atas Maraknya Narkoba, PMII Karimun Gelar Aksi Damai

Lihatkepri.com, Karimun – Maraknya peredaran narkoba di Kabupaten Karimun, membuat Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Karimun melakukan aksi damai, Minggu (20/9/2017) di gedung Bupati Karimun.

Ketua Umum PC PMII Karimun, Suharno dengan lantang mengatakan bahwa Kab. Karimun telah darurat narkoba dan ini adalah bentuk kepedulian kami terhadap generasi Kab. Karimun.

“Karimun telah darurat dengan narkoba, kami tidak mau generasi kami, adek-adek di bawah kami terjangkit dengan barang haram ini,” ujar Eno sapaan akrab Suharno.

Aksi tersebut berlangsung dengan dengan aman atas pengawalan dari pihak Polisi dan Satpol PP. Menurut Eno, persoalan narkoba tidak bisa lagi dianggap enteng apa lagi acuh tidak acuh.

“Kami mau sosialisasi pergerakan ini tidak hanya sampai ke level instansi yang terkait dengan permasalahan narkoba namun juga menimbulkan efek ke masyarakat, bukan dengan menutupinya. Sekarang ini Karimun telah darurat narkoba, jika aksi ini diindahkan maka siap-siap saja generasi kami adalah generasi terpuruk sepanjang berdirinya Kabupaten Karimun,” ujar Eno kepada Lihatkepri.com.

 

Sekertaris Umum PC PMII Karimun, Rudi Saputra dalam orasinya menegaskan bahwa bahwa kegiatan ini adalah tahap awal. Hal ini, sesuai pesan dari Bachri selaku Koordinator Lapangan setelah aksi damai berlangsung.

“Jika tidak ada perubahan yang tegas dari Pemda kami akan turun kembali namun dalam bentuk mediasi, seluruh elemen masyarakat akan ada disitu.” tegas beliau.

Selanjutnya, Asisten 1 Pemkab Karimun M. Tang selaku menerima para peserta aksi damai untuk berdialog serta juga menghadirkan beberapa SKPD Pemkab Karimun, diantaranya Dinas Pendidikan, Dinas Sosial, Kesbangpol, Satpol PP dan Polres Karimun yang menjalankan ketertiban aksi damai hingga selesai tadi pagi.

Tags
Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close