Kepulauan RiauLingga

Tahun Ini, Provider Telkomsel Akan Bangun Tower Baru di Lingga

Lihatkepri.com, Lingga – Di tahun 2017 ini, Provider Telkomsel akan melakukan peningkatan jaringan dan pembangunan baru tower telekomunikasi disejumlah titik di Kabupaten Lingga.

Kasubag Kominfo Kabupaten Lingga, Adi Setiawan mengatakan, pihaknya bersama Komisi II DPRD Lingga telah melakukan pertemuan bersama provider telkomsel di Tanjungpinang, Kamis (14/09/2017).

“Pada intinya kita dari Bupati Lingga menyurati pihak telkomsel, terus menindaklanjuti surat dari Bupati itu, meng pollow up tidak, tindak lanjut dari telkomsel. Terus dari telkomsel ada beberapa poin yang akan dapat trakomodir pada tahun ini. Targetnya sebelum akhir tahun 2017,” kata dia, Sabtu (16/09).

Dikatakan Adi, untuk tahun ini, peningkatan jaringan dari 2G menjadi 3G akan dilakukan untuk wilayah Kelurahan Senayang Kecamatan Senayang dan Kelurahan Pancur Kecamatan Lingga Utara.

“Artinya dari yang hanya bisa nelpon, sekarang bisa menggunakan data internet juga. Yang bakal terakomodir dalam waktu dekat ini. Mereka (telkomsel) sedang menunggu alat. Karena alat itu juga relokasi dari pekan baru,” ujarnya.

Selain dua titik tersebut, Adi mengungkapkan juga ada beberapa titik pembangunan tower komunikasi baru di Pulau Buaya Kecamatan Selayar serta di Desa Sungai Besar Kecamatan Lingga Utara.

“Tower di Bukit Cening akan diaktifkan menjadi 3G tahun ini juga,” katanya.

Sementara itu, untuk tahun depan juga akan ada peningkatan di beberapa titik lainnya. (Wira)

Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close