FSLDK Kepri Galang Dana Kemanusiaan Untuk Membantu Etnis Rohingya

Lihatkepri.com, Tanjungpinang – FSLDK Kepri menggalang dana kemanusiaan untuk membantu etnis Rohingya yang sedang dilanda krisis di Rakhine State, Myanmar. Hingga saat ini, FSLDK di Kepri sudah mengumpulkan Rp 19.752.400 dan menyerahkannya, Sabtu (16/09/2017).

Ketua PUSKOMDA Kepri, Andrian mengatakab bahwa dana tersebut diserahkan ke Ketua Forum Peduli Rohingya Tanjungpinang, Ustad ahmad Fauzi Almandaris yang selanjutnya forum peduli rohingya Tanjungpinang melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT) memberikan bantuan untuk rohingya.

Sementara itu, dirinya juga mengapresiasi langkah cepat Pemerintah RI yang berdiplomasi dengan Myanmar untuk membahas krisis Rohingya. Ia berharap diplomasi RI-Myanmar membuahkan hasil.

“FSLDK Indonesia terus mendorong pemerintah Indonesia untuk terus berperan aktif dalam penyelesaian konflik ini, baik melalui diplomasi bilateral maupun regional melalui organisasi ASEAN. Indonesia harus menjadi pelopor solidaritas di antara bangsa-bangsa ASEAN serta memberikan sikap tegas kepada Myanmar,” jelasnya

Silahkan Download

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: