Kepulauan RiauTanjungpinang

Masalah Etnis Rohingya, Gubernur Kepri Diminta Satu Niat dan Berbuat Lebih

Lihatkepri.com, Tanjungpinang – Melihat hasil penggalangan dana untuk etnis Rohingya yang dilakukan Forum Kemanusiaan Peduli Rohingya lebih kurang telah mencapai 150 jt. Menandakan bahwa masyarakat kepulauan riau memiliki rasa yg sama dan semangat yang sama, yakni Derita Rohingya, Derita Kita. Sehingga sampai saat ini, gerakan ini berjalan dengan baik.

Para relawan terus bergerak mengunjungi setiap tempat-tempat dimana masyarakat yang mau berinfak. Tadi pagi 11/9/217 para relawan melakukan penggalangan dana di halaman Kantor Gubernur Dompak setelah apel pagi. Alhamdulillah dengan waktu 15 menit terkumpul infak dari ASN Kepri sebesar Rp. 27.233.700,-.

Artinya, ASN Kepri yang merupakan bagian dari masyarakat kepri ikut merasakan Derita Etnis Rohingya, sehingga apa yang bisa mereka lakukan untuk menolong saudara kita etnis rohingya dilakukannya. Untuk saat ini yang bisa dilakukannya adalah mendoakan dan memberikan donasi terbaiknya.

Semoga Allah berikan kelapangan hidup dan kebahagian hidup buat bapak/ibu yang telah menyisikan rezkinya buat etnis Rohingya di Myanmar. Ungkap Hendri Safutra Sekretaris Pemuda Muhammadiyah Tanjungpinang.

Hendri melanjutkan, kita juga mendorong gubernur provinsi kepulauan riau bapak DR. NURDIN BASIRUN, kiranya bisa melakukan lebih dari yang dilakukan masyarakat kepri, dengan cara berkoordinasi dengan pemerintah pusat, bahwa provinsi Kepulauan Riau bersedia menyediakan tempat pengungsian satu pulau untuk etnis Rohingya.

Sebab selain sumbangan yang diberikan, salah satu cara yang paling tepat untuk membantu saudara kita rohingya adalah memindahkan mereka ketempat yang aman sampai negara mereka sudah aman kembali.

Setelah negara mereka sudah aman, maka dikembalikan lagi ke negara mereka. Dan hal seperti ini di kepri telah mempunyai sejarah, yakni di pulau galang batam kampung penampungan manusia perahu vietnam. Oleh karena itu sangatlah tepat pemerintah kepri mengambil peran dalam hal ini. Semoga saja bapak Gubernur satu niat dengan kita dan berbuat lebih dari masyarakat kepri untuk saudara kita rohingya

Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close