Kepulauan RiauTanjungpinang

Biar Ngampus Tak Sekedar Status, UKM LDK Ar Ruhul Jadid Gelar Diskusi

Lihatkepri.com, Tanjungpinang –  Unit Kegiatan Mahasiswa Lembaga Dakwah Kampus (UKM LDK) Ar Ruhul Jadid Stisipol Raja Haji menggelar Diskusi Akademik yang bertajuk “ Biar Ngampus Tak Sekedar Status”,  diselenggarakan di Ruang 07 Kampus STISIPOL Raja Haji Tanjungpinang.

Acara yang dihadiri oleh mahasiswa Sosiologi, Ilmu Pemerintahan dan Ilmu Administrasi Publik. Rendra Setyadiharja, S.Sos., M.I.P yang berprofesi sebagai dosen muda ini bertindak sebagai Narasumber.

Acara yang dimulai pukul 13.30 WIB bertujuan dengan menyampaikan bahwa ini merupakan “Tradisi Kuliah Perdana” untuk mahasiswa TA. 2017/2018. Untuk itu, diharapkan agar bisa menggali informasi, pengetahuan serta berbagi pengalaman dari Rendra sebagai bahan acuan dan motivasi tersendiri bagi mahasiswa.

Pada kesempatan ini Rendra dalam materinya antara lain menyampaikan “Mahasiswa Indonesia sebagai bagian dari sejarah bangsa. Sejarah bangsa – bangsa dunia yang maju dengan peradaban pendidikan tinggi.

Bila dilihat dari kiprah mahasiswa dalam perjalanan sejarah yang ada, maka disimpulkan bahwa mahasiswa merupakan Agent of Social Change. Sebagai komunitas akademik, mahasiswa merupakan bagian dari masyarakat umum.

Dimana diharapkan peran sertanya dalam memberikan solusi pemikiran atas berbagai peristiwa sosial dan kemasyarakatan, baik di tingkat lokal maupun nasional. Mahasiswa juga diharapkan tampil sebagai kekuatan moral dalam memperjuangkan atau menyuarakan nurani masyarakat’’ucapnya, Sabtu (09/09/2017).

Masih sambungnya, Oleh karena itu, mahasiswa diharapkan agar mengembangkan kemampuan intelektual, agar menjadi warga negara yang bertanggung jawab serta berkontribusi pada daya saing bangsa. Dukungan pemerintah dalam meningkatkan kualitas sarana dan prasarana untuk menunjang pengembangan dan aktualisasi diri mahasiswa.

Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close