Kepulauan RiauLingga

Melalui APBD-P 2017, DPUPR-PKP Lingga Lanjutkan Pembangunan Sejumlah Jalan

Lihatkepri.com, Lingga – Melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P)  2017, Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPUPR-PKP) Kabupaten Lingga akan melanjutkan sejumlah pembangunan ruas jalan yang sebelumnya masih belum selesai.

Kepala bidang (Kabid) Binamarga di DPUPR-PKP Kabupaten Lingga, Indra Asmara Putra mengatakan, untuk di APBD-P 2017, adapun sejumlah jalan yang akan dilanjutkan pembangunannya yakni jalan yang menghubungkan antara Dusun Senempek menuju Dusun Sambau Desa Limbung dengan panjang lebih kurang setengah kilometer.

“Jalan menuju kolam renang dan Sport Center itu juga wajib kita laksanakan. Karena pada tahun 2018 nanti, event besar Popda tingkat Provinsi Kepri akan digelar,” kata dia kepada Lihatkepri.com, Kamis (07/09).

Selain itu, Indra melanjutkan nantinya pembangunan ruas jalan yang menguhubungkan Desa Pekaka dan Desa Kerandin juga akan dilanjutkan pembangunannya.

“Untuk jalan Pekaka menuju Kerandin Insya Allah tutas. Karena kita lihat waktunya sedikit, jadi kita cari ruas jalan yang jaraknya pendek,” ujarnya.

Sebagaiamana diketahui, di Kabupaten Lingga sendiri, saat ini masih banyak ruas jalan yang begitu memperihatinkan dan tidak layak untuk dilalui. Namun, akibat keterbatasan anggaran dari pemerintah setempat, pembangunan jalan tersebut dilakukan secara perlahan. (Wira)

Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close