Kepulauan RiauTanjungpinang

KAMMI Kepri : Total Dana Terkumpul Berjumlah Rp 9.271.000 Akan Diserahkan ke ACT

Lihatkepri.com, Tanjungpinang – Ratusan kader Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Kepri menggelar penggalangan dana untuk muslim Rohingya di Myanmar. KAMMI melakukan penggalangan dana di Lapangan Pamedan KM 04 Kota Tanjungpinang, Jumat (08/09/2017).

Ketua Department Kebijakan Publik Pengurus Wilayah KAMMI Kepri, Riyadi mengatakan penggalangan dana tersebut diperempatan jalan lampu merah Pamedan untuk menarik rasa empati masyarakat atas penderitaan yang dialami muslim Rohingya yang dibantai secara brutal oleh militer Myanmar dengan dalih memerangi milisi.

Total dana yang terkumpul berjumlah Rp 9.271.000. Dana tersebut kemudian diserahkan pada Aksi Cepat Tanggap (ACT) untuk membantu etnis Rohingya. KAMMI Kepri juga mengecam tindakan yang dilakukan Pemerintah dan Militer Myanmar terhadap etnis Rohingya.

“KAMMI Kepri dengan tegas mengecam segala bentuk kekerasan yang terjadi terhadap masyarakat Rohingya. Mengutuk atas nama kemanusiaan genosida yang terjadi di Rohingya,” ujarnya.

Dia menambahkan, genosida merupakan satu dari empat pelanggaran berat HAM yang berada dalam yurisdiksi International Criminal Court, selain kejahatan terhadap kemanusiaan, kejahatan perang dan kejahatan agresi.

Selain itu KAMMI menuntut PBB berperan aktif dalam menyelesaikan konflik tersebut, mendesak Myanmar mencabut pembatasan pergerakan dan kewarganegaraan untuk minoritas muslim Rohingya dan mengajak masyarakat Kepri berempati terhadap penderitaan Rohingya.

Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close