Kepulauan RiauLingga

Kegiatan Jamaah Haji Asal Kabupaten Lingga di Kota Mekkah Berjalan Lancar

Lihatkepri.com, Lingga – Kegiatan jamaah haji Indonesia, khususnya Kloter 1 Batam Kabupaten Lingga berjalan lancar tanpa hambatan.

Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) Kabupaten Lingga Muhammad Nizar mengatakan, jamaah haji Kabupaten Lingga telah melaksanakan lempar jumrah dengan lancar.

Namun, Nizar menambahkan, memang ada kondisi dari tahun ke tahun tentang penumpukan jamaah yang akan berangkat. Bus yang digunakan jamaah untuk berangkan menggunakan sistem antar jemput sehingga tidak semua jamaah dapat berangkat lebih cepat.

“Pada saat muzdalifah, para jamaah haji diberi keringanan sehingga jamaah Haji tidak perlu lagi mengambil kerikil karena telah di siapkan oleh pemerintah Arab Saudi,” kata dia ketika dihubungi dari Lingga, Senin (04/09).

Dirinya berharap, dengan perubahan yang dilakukan pemerintah Indonesia dan Arab Saudi dari tahun ke tahun terhadap jamaah haji dapat mengalami perubahan.

“Mulai dari pelayanan, makanan Dan transportasi, dapat memberikan kepuasan terhadap jamaah yang telah menyelesaikan proses Haji pada tahun 2017 Ini,” ujarnya. (Wira)

Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close