Kolom Pembaca

Aktivis HMI Riau-Kepri Apresiasi Kinerja Timsel Bawaslu Kepri

Seleksi anggota bawaslu kepri yang sudah di mulai beberapa waktu lalu sudah berjalan dengan lancer dan sampai saat ini sudah menghasilkan 6 orang calon anggota bawaslu kepri masa jabatan 2017-2022, seleksi yang diadakan di Kota Tanjungpinang dan Batam – Kepulauan Riau sangat menguras waktu dan tenaga baik Timsel maupun calon anggota Bawaslu Kepri itu sendiri.

Akan tetapi seleksi ini bisa berjalan lancar sampai saat ini walaupun ada beberapa tanggapan negatif terkait proses seleksi tersebut, dan juga beberapa kali Ibu Riama Manurung selaku Ketua Timsel Bawaslu Kepri menyatakan siap di gugat kapanpun asalkan dengan prosedur yang benar, ini merupakan pernyataan yang kami anggap sangat berintegritas seperti yang pernah dikatakan beliau “kalau bersih kenpa risih”, sikap inilah yang memang harus dimiliki oleh semua anggota Timsel baik di Bawaslu, KPU, KIP, KPI dsb.

Dari keenam nama calon anggota bawaslu kepri yang telah dinyatakan lulus tahap II, Andri Fitri Yanto selaku Sekum HMI Riau-Kepri menyampaikan bahwa beliau-beliau memang memiliki kapasitas dan kemampuan yang lebiih unggul dari calon lainnya bukan lulus dikarenakan lobby-lobby atau kedekatan emosional dan sebagainya, karena sampai saat ini kami menilai proses yang dilakukan oleh timsel bawaslu kepri yang diketuai oleh ibu Riama Manurung & sekretarisnya bapak Suradji sangat professional, transparan, dan bertanggung jawab.

Antusiasme masyarakat kepri sangat terlihat jelas terhadap sistem demokrasi dinegara kita ini, bisa kita lihat dari banyak nya orang yang mendaftarkan diri menjadi calon anggota bawaslu kepri dan ini diluar perkiraan timsel. Tujuan nya tidak lain agar menjadikan sistem demokrasi di negeri ini bisa berjalan dengan lancar, dan ini harapan seluruh masyarakat Indonesia.

Selanjutnya Bawasu RI akan menetapkan 3 dari 6 orang yang telah di nyatakan lulus tahap II tersebut sebagai anggota bawaslu kepri masa jabatan 2017-2022, dengan uji kelayakan dan kepatutan yang akan diselenggarakan tanggal 4-10 september akan datang untuk seluruh bawaslu seluruh Indonesia. Kedepan kita akan tunggu hasil keputusan Bawaslu RI serta kita berharap akan terpilih “Manusia setengah Malaikat” yang selama ini disebut-sebut oleh bapak Suradji selaku sekretaris timsel bawaslu kepri.

Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close