BintanKepulauan Riau

Tebar Bibit Cabe Saat Pelatihan Diversifikasi Pangan Kab Bintan Tahun 2017

Lihatkepri.com, Bintan – Konsumsi pangan yang berkualitas ditunjukkan dengan keragaman jenis pangan dan keseimbangan gizi dalam pola konsumsi pangan sehari-hari. Untuk itulah , Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bintan menggelar Pelatihan Diversifikasi Pangan Kab Bintan Tahun 2017 , di Kantor Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bintan , Km.18 Kel Sei Lekop, Selasa pagi ( 15/8 ).

Dalam kesempatan tersebut , juga diadakan MoU antara Dinas Ketahanan Pangan Kab Bintan dan TP PKK Kab Bintan terkait Percepatan Penganekaragaman Konsumsi Pangan ( P2KP ) serta MoU antara Dinas Lingkungan Hidup Kab Bintan dan TP PKK Kab Bintan terkait Pelaksanaan Bank Sampah .

Ketua TP PKK Kabupaten Bintan Hj Deby Apri Sujadi yang hadir membuka kegiatan tersebut, mengharapkan agar pelatihan yang ikuti oleh sekitar 55 orang peserta Kelompok Wanita Tani ( KWT ) se Kabupaten Bintan, dapat kiranya meningkatkan pengetahuan terhadap pentingnya pengembangan diversifikasi pangan baik untuk pangan olahan, aneka menu makanan harian yang beragam, bergizi, dan juga seimbang .

” Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini , kedepannya akan menghasilkan keanekaragaman pangan konsumsi yang bergizi di Kabupaten Bintan ” ungkapnya, dikutip dari laman Media Center Bintan .

Selain hal tersebut , Ketua TP PKK Kabupaten Bintan Hj Deby Apri Sujadi didampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kab Bintan Khairul , Kepala Dinas Pertanian Kab Bintan Supriyono , Kepala Dinas Lingkungan Hidup Aprizal Bahar dan Jajaran Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Kesehatan Hewan Prov Kepri turut menyerahkan sejumlah 18.000 Batang Bibit Tanaman Cabe kepada seluruh Pengurus PKK se Kabupaten Bintan .

” Manfaatkan bantuan ini semaksimal mungkin , berdayakan tanaman dan jadikan potensi yang bisa menggerakkan sektor ekonomi keluarga ” tutupnya .

Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close