17 Mahasiswa STAI Natuna Tempuh Ujian Komprehensif

Lihatkepri.com, Natuna – STAI Natuna melaksanakan ujiian komprehensif bagi mahasiswa yang telah siap dan memenuhi syarat untuk mengikutinya. Dengan jumlah peserta ujian sebanyak 17 peserta, Sabtu (5/8/2017).

Hazmiza selaku ketua panitia ujian komprehensif mengatakan “sistem ujian komprehensif ini yaitu adanya pembagian tim penguji, masing-masing mahasiswa itu akan diuji oleh tiga tim ini”.

Tujuan dilaksanakannya ujian komprehensif ini adalah untuk menguji kemampuan mahasiswa sejauh mana pengetahuan atau ilmu yang dikuasai oleh mahasiswa yang akan mengakhiri perkuliahannya.

Ujian komprehensif ini fokusnya kepada muatan-muatan yang terkait dengan ilmu keislaman atau ilmu kelembagaan, kompetensi keprodian mahasiswa, dan muatan-muatan yang berkaitan dengan ibadah.

Selaku ketua STAI Natuna, Umar Natuna berharap “mereka para mahasiswa harus siap mental, dan juga harus memiliki persiapan” dan Said Muhammad Rahimin selaku penguji ujian komprehensif juga berharap “ harapan saya, mereka mahasiswa harus memahami tentang keprodiannya dan itu merupakan jati diri mereka”.

Silahkan Download

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: