Kepulauan RiauTanjungpinang

Kurikulum 2013 (K-13) Sudah Diterapkan di Seluruh SD Se Kota Tanjungpinang

Lihatkepri.com, Tanjungpinang – Kepala Seksi Kurikulum SD Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Musri AMaPd menyebutkan masih ada sebagian kelas setiap sekolah menggunakan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) 2006.

Untuk itu, Kurikulum 2013 (K-13) sudah diterapkan di seluruh Sekolah Dasar (SD) di Kota Tanjungpinang. Hanya saja belum berlaku di seluruh kelas atau tingkatannya, hal ini dikutip dari laman Tanjungpinang Pos.

”Seluruh sekolah sudah menerapkan Kurikulum 2013, hanya saja belum menyeluruh ke setiap lokal,” katanya, Senin (31/7/2017).

Ada juga beberapa sekolah yang sudah penuh menerapkan K-13. Diantaranya SDN 004 Tanjungpinang Barat, SD Swasta Katolik, dan SDN 008 Tanjungpinang Timur. Sedangkan sisanya terbagi menjadi 2 kelompok. Diantaranya 49 sekolah menerapkan K-13 untuk kelas 1, 2, 4, 5 sementara 17 sekolah lainnya baru menerapkan di kelas 1 dan kelas 4. Tidak meratanya K-13 dikarenakan akreditasi sekolah yang masih belum cukup, yakni minimal terakreditasi B.

2019 mendatang seluruh sekolah menerapkan K13, begitu juga dengan sekolah yang akreditasi C diperbolehkan ikut serta menerapkan. Saat ini, Kota Tanjungpinang memiliki puluhan unit SD status negeri maupun swasta antara lain, 11 sekolah di kawasan Tanjungpinang Kota, 15 di kawasan Tanjungpinang Barat.

Adapun Kawasan Bukit Bestari sekitar 21 unit, serta 26 sekolah di Tanjungpinang Timur. Khusus di Tanjungpinang Timur, Munsi menyampaikan kemungkinan adanya penambahan sekolah baru, namun hal tersebut tidak dijelaskannya secara detail karena belum ada data lengkap.

”Yang kami bahas akan ada penambahan, lahannya sudah ada, tapi bagaimana kelanjutannya belum dibahas,” ujarnya.

 

Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close