Kepulauan RiauLingga

Alumni MTs dan Mantan Jurnalis Ini Tampil Memukau di Eagle Award Documentary Competition

Lihatkepri.com, Lingga – Decak Kagum dan harap cemas masyarakat Lingga khususnya tadi malam tertuju kepada salah satu peserta yakni Muhammad Hasanul Asy’ari bersama sang kakak Muhammad Hasbi yang berhasil masuk dalam nominasi 10 besar dari 181 peserta yang ikut kegiatan Eagle Award Documentary Competition yang diselenggarakan oleh Eagle Institute dan Metro TV tadi malam.

Armain Ardan salah seorang warga Daik Lingga mengaku terkejut ketika mendapatkan informasi itu, lebih-lebih mereka berdua adalah kerabatnya.

“Kami awalnya terkejut juge ketike membace postingan facebook dari salah seorang, kita tentunye ikut bangga ada budak kite bisa bersaing di event nasional dalam kegiatan tersebut, kami sekeluarge menyaksikan sampai selesai,” kata dia kepada lihatkepri.com, Minggu (30/07).

Sebagaimana diketahui, Hasanul Asy’ari diketahui merupakan alumni MTs Aqidatunnajin Daik pada tahun 2010, kemudian ia melanjutkan ke SMAN 1 Lingga. Pemuda yang baru menyelesaikan S1 Hukum di Universitas Islam Indonesia itu sedang mengambil profesi sebagai pengacara.

Putra bungsu dari almarhum Huzuan itu mengaku menyelesaikan kuliahnya tergolong cepat, hanya dalam 3,5 tahun ia sudah berhasil mengambil gelar Sarjana Hukum.

Tidak hanya itu, anak Daik Lingga ini dipercaya banyak memimpin organisasi, sejak SMA ia sudah dipercaya sebagai ketua OSIS, sejak kuliah juga aktif di Komunitas Mahasiswa Merdeka (KOMAKA), ketua umum Ikatan Pelajar Mahasiswa Kabupaten Lingga-Yoyakarta (IPMKL-Y), divisi Sumber Daya Manusia di Ikatan Pelajar Mahasiswa Kepulauan Riau-Yogyakarta (IPMKR-Y).

Sedangkan Muhammad Hasbi juga dikenal sebagai seorang budayawan. Pria yang pernah mengambil pendidikan seni dan budaya di Yogyakarta ini juga pernah menjadi seorang jurnalis di Kabupaten Lingga.

Bahkan, Muhammad Hasbi sendiri ketika menjadi jurnalis di media cetak terbesar di Kepri yakni Batam Pos membuat namanya melesat tinggi di Kabupaten Lingga khususnya. (wira)

Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close