Kepulauan RiauNatuna

Wabup Hadiri Pembukaan Manasik Haji Kabupaten Natuna Musim Haji 1438 H/2017 M

Lihatkepri.com, Natuna – Ibadah haji merupakan rukun Islam yang wajib dilaksanakan oleh setiap orang Islam yang sudah memenuhi syarat, baik secara materi, fisik maupun mental.

Untuk kelancaran dan kekhusu’an dalam menjalankan ibadah, seluruh Calon Jemaah Haji harus memiliki pengetahuan terhadap urutan, rukun, doa dan berbagai hal yang dipandang perlu. Oleh karenanya, pelaksanaan manasik haji harus diikuti dengan baik agar informasi yang disampaikan dapat bermanfaat dalam menjalankan rangkaian ibadah haji di tanah suci.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Natuna, Dra. Hj. Ngesti Yuni Suprapti,MA dalam sambutannya pada acara Pembukaan Manasik Haji bagi Calon Jemaah Haji asal Kabupaten Natuna musim haji 1438 Hijriyah/2017 Masehi, bertempat di Asrama Haji Komplek Natuna Gerbang Utara Ku, Ranai, Senin (24/7) malam.

Pada kesempatan itu, Beliau juga mengucapkan selamat kepada seluruh jamaah calon haji Kabupaten Natuna yang telah mendapatkan panggilan untuk menunaikan ibadah haji tahun ini. Beliau berharap semoga para jemaah haji dapat melaksanakan secara khusuk sehingga memperoleh haji mabrur serta dapat kembali ke tanah suci dengan selamat.

Pada kesempatan yang sama Ketua Pelaksana/kepala Bagian Kesejahteraan Sosial Sekretariat Daerah Kabupaten Natuna, H. Syarifuddin S.Ag melaporkan bahwa tujuan manasik haji untuk memberikan pengetahuan agar jamaah mampu memahami semua informasi tentang pelaksanaan ibadah haji, tuntunan perjalanan, petunjuk kesehatan sehingga mampu mengamalkannya pada saat melaksanakan ibadah haji di tanah suci dengan baik dan benar.
Jumlah jamaah haji Kabupaten Natuna pada tahun 2017 berjumlah 69 orang, yang terdiri dari 38 orang laki – laki dan 31 perempuan.

Kegiatan manasik haji dilaksanakan selama 3 hari dimulai pada tanggal 25 s/d 27 Juli 2017 bertempat di Asrama Haji Kabupaten Natuna. Kegiatan dihadiri oleh Ketua DPRD Natuna, FKPD, OPD, Kepala Kantor Kemenag dan Tokoh Agama.(Sumber : Humas_P/ZQ)

Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close