Kepulauan RiauLingga

Lingga Raih Penghargaan KLA, Ini Komitmen KPPAD Lingga

Lihatkepri.com, Lingga – Komisi Pengawasan dan Perlindungan Anak Daerah (KPPAD) Kabupaten Lingga merasa bangga terkait penghargaan yang didapatkan Kabupaten Lingga menjadi salah Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) kategori Pratama di provinsi Kepulauan Riau. Hal ini langsung dituturkan Ketua KPPAD Lingga, Encek Afrizal, Senin (24/07).

Atas penghargaan yang telah diperoleh Kabupaten Lingga tersebut, Encek mengaku akan lebih berkomitmen dengan tugas, kewajiban serta kebijakan yang bersangkutan dengan anak.

Komitmen itu bisa saja dalam berbagai bentuk, baik dengan sistem pembangunan berbasis anak dengan pengintegrasian sumber daya pemerintah, masyarakat, dunia usaha dan unsur media.

Hal ini perlu dilakukan mengingat Kabupaten Lingga tidak hanya harus bertengger kategori Pratama, namun berusaha lepas ttingkat demi tingkat kategori.

“Dengan penghargaan ini kita lebih berkomitmen dalam segala kebijakan terkait anak,” kata dia.

Untuk itu dia berharap, perhargaan ini tidak hanya sebuah simbolis. Kedepan kata dia tugas harus lebih serius terkait pembinaan kepada anak sebagai generasi penerus.

Selain itu, pemerintah daerah, dalam hal juga diminta untuk lebih peka terhadap permasalahan-permasalahan yang berkaitan dengan anak. Karena dalam hal ini tidak terlepas dari kerjasama yang baik dan sinergitas yang tinggi semua pihak.

“Tugas kita untuk lebih perduli dengan anak, agar lebih serius,” katanya.

Sebelumnya, Kabupaten Lingga merupakan salah satu dari 126 daerah tingkat II di Indonesia, yang menerima penghargaan kabupaten/kota menuju layak anak dari Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI.

Penyerahan anugerah yang disejalankan dengan kegiatan peringatan Hari Anak Nasional tahun 2017 di kota Pekanbaru, Provinsi Riau, Sabtu (22/07) malam tersebut, diterima langsung oleh Bupati Lingga Alias Wello. (Wira)

Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close