Kepulauan RiauLingga

Bekerjasama Dengan IPB Bogor, Pemkab Lingga Sosialisasikan Pendidikan Vokasi D1

Lihatkepri.com, Lingga – Bekerjasama dengan IPB Bogor, Pemerintah Kabupaten Lingga sosialisasikan Pendidikan Vokasi D1 Pertanian dan Peternakan Sub Kampus Lingga, di Aula Kantor Bupati Lingga, Senin (24/7/2017)

Sosialisasi yang dihadiri oleh Wabup Lingga, Asisten III, Kepala OPD, Kapolsek Daik Lingga, Perwakilan Polres Lingga dan sejumlah kepala Desa itu guna memberi penjelasan dan pemahaman tentang Diploma 1 dan pendidikan yang dalam waktu dekat akan bergulir.

“Insyaallah apa yang dicita-citakan pak Bupati untuk mendukung pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang pertanian dan peternakan bisa terjawab. Hari ini kita melakukan sosialisasi,” kata Wakil Bupati Lingga, M Nizar dalam sambutannya.

Nizar menyampaikan didalam program itu diharapkan bisa diberikan kepada orang ataupun calon mahasiswa D1 yang nantinya mampu bekerja sesuai keinginan pemerintah daerah di bidang pertanian dan peternakan.

“Jadi kesempatan ini jangan diperuntukan mencari ijazah saja. Kemudian setelah dapat, ikut tes. Kita tidak mau seperti itu. Kita membuka program ini secara gratis untuk mencetak SDM yang mumpuni,” ungkap Nizar.

Untuk itu dia berpesan kepada setiap calon mahasiswa D1 baik pertanian ataupun peternakan yang akan mengikuti program ini agar bersungguh-sungguh.

Karna pemerintah daerah selain dalam hal ingin mencetak SDM yang unggul, juga mengantisipasi jangan sampai adanya SDM yang akan didatangkan dari luar untuk membantu program pemerintah daerah.

“Program pusat saat ini terus bergulir, otomatis pasti membutuhkan tenaga yang membidangi baik itu penyuluhan dan lainnya. Untuk itu saya harap manfaatkan lah sebaik mungkin. Kepada pihak IPB saya berikan Apresiasi dan terimakasih karna telah mendukung pengembangan SDM khususnya di Lingga ini,” tutup Nizar

Untuk diketahui jumlah Kouta pendidikan D1 IPB Sub Kampus Lingga sebanyak 105 mahasiswa. Dengan rincian 70 mahasiswa pertanian dan 35 mahasiswa peternakan. Sementara untuk proses pendidikan atau tempat pembelajarannya akan ditempatkan diwilayah Kecamatan Singkep yakni kantor UPTD Kecamatan Singkep. (Wira)

Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close