Bupati Lepas Secara Resmi Tim Kesenian Ikuti Parade Tari Tingkat Provinsi 2017

Lihatkepri.com, Natuna – Parade Tari Daerah Provinsi Kepulauan Riau tahun 2017 adalah salah satu peluang untuk mengukur kemampuan dan pengembangan kreatifitas para pelaku seni daerah di Kepulauan Riau khususnya.

Untuk itu, keikutsertaan dalam berpartisipasi pada kegiatan ini merupakan sebuah komitmen sekaligus bentuk keseriusan pemerintah daerah yang bernilai positif terutama bagi mendukung promosi daerah.

Hal ini disampaikan Bupati Natuna, Drs. H. A. Hamid Rizal, M. Si dalam sambutannya pada acara Pelepasan Tim Kesenian Partisipasi Parade Tari Tingkat Provinsi Kepulauan Riau, di Gedung Serbaguna Sri Serindit, kamis (20/07) pagi.

Menurutnya, upaya pelestarian budaya harus mendapatkan perhatian khusus dari Pemerintah Daerah, terutama melalui program kerja untuk mewujudkan peluang tumbuhnya sanggar – sanggar seni daerah yang tersebar diseluruh wilayah Kabupaten Natuna sebagai wadah bagi generasi muda untuk mengembangkan kreatifitas serta mengekspresikan diri dalam bentuk karya seni.

Selanjutntya Ketua Pelaksana, Dra. Hj. Indah Titik Suprapti melaporkan bahwa Kabupaten Natuna melalui partisipasi tim kesenian dalam beberapa tahun ini selalu mendapatkan tempat dan perhatian dengan ukiran prestasi yang cukup membanggakan.

Diantaranya melalui peraihan Juara Umum Parade Tari Tingkat Provinsi dan meraih Juara 3 besar Tingkat Nasional pada tahun 2009 dan 2010, juara ke – 3 Tingkat Provinsi tahun 2011 dan kembali meraih Juara Umum tingkat Provinsi Kepri 2014.

Pengiriman tim tari yang terdiri dari 26 orang (23 orang tim kesenian dan 3 orang) akan berlaga pada perhelatan Parade Tari yang akan diselenggarakan di Relief Antam Kijang Kabupaten Bintan Provinsi Kepulauan Riau pada tanggal 21 s.d 22 Juli 2017 mendatang. (Sumber : Humas_Protokol /Diana, Jasipah)

Silahkan Download

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: