Uncategorized

Menpanak, Pantai Indah di Sungai Pinang

Wisata Lingga – Kala itu, cuaca pagi terlihat begitu cerah, terik matahari terasa membakar kulit. Walaupun demikian, tak menyurutkan niat wartawan lihatkepri.com untuk melakukan perjalan akhir pekan ke sebuah pantai di desa bagian Timur Pulau Lingga.

Tanpa berpikir panjang, setelah seluruh perlengkepan tersusun rapi di dalam tas ransel berwarna hitam bercampur merah itu, sepeda motor bebeknya mulai dihidupkan dengan tarikan tali gas secara perlahan.

Melaju dari Kota Daik Lingga dengan jalanan aspal mulus dan disambut jalan berlobang serta berbukit terjal diiringi pepohonan lebat dipinggir jalan memakan waktu sekitar 1 jam perjalanan baru lah kami tiba di Desa Sungai Pinang yang memiliki hamparan indah pantai pasir putih bernama Pantai Mempanak itu.

Pantai yang juga menjadi pilihan masyarakat yang berada di Pulau Lingga untuk mengisi libur panjang itu tak kalah menariknya dengan hamparan pasir putih Pantai Pasir Panjang Karang Bersulam dan juga Pantai Dungun di utara Pulau Lingga.

Namun, Pantai Mempanak yang berada di Kecamatan Lingga Timur itu terlihat jauh dari perhatian masyarakat setempat. Bahkan, pantai yang juga ramai dikunjungi warga ketika budaya mandi safar tiba itu jauh dari pemeliharan dinas terkait.

Sehingga, pantai nan indah menghadap laut lepas tersebut terlihat tidak tertata seperti Pantai Indah Sergang dan juga Pantai Nusantara di Dabo Singkep. Padahal, Pantai Mempanak juga menyuguhkan pemandangan yang indah.

Bukan hanya itu saja. Akan tetapi ruas jalan dari Desa Sungai Pinang menuju Pantai Mempanak tersebut juga terlihat begitu memprihatinkan. Bahkan ruas jalan tersebut juga semakin mengecil ditumbuhi semak belukar. (Wira)

Tags
Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close