Bupati Natuna Tutup Lomba Cipta Menu B2SA Berbasis Sumber Daya Lokal Tahun 2017

Lihatkepri.com, Natuna – Bupati Natuna, Drs. H. Abdul Hamid Rizal, M.Si Menutup Secara Resmi Acara Lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) Berbasis Sumber Daya Lokal dan Lomba Masak Serba Ikan Kab. Natuna Tahun 2017, di Aula Rumah Makan Sisi Basisir Ranai (18/07) siang.

Pada kesempatan tersebut Bupati Natuna menyampaikan bahwa memasak menu serba ikan sebenarnya bagi masyarakat setempat bukanlah hal yang baru, namun yang mesti diperhatikan adalah bagaimana menu tersebut menjadi lebih seimbang gizinya dan aman dikonsumsi dalam jangka waktu yg lama sekaligus memiliki nutrisi penting yang dibutuhkan oleh tubuh.

Melalui kegiatan ini beliau berpesan kepada seluruh peserta agar dapat terus berinovasi terutama dalam menciptakan jenis kuliner yang sehat dan aman. Karena bukan tidak mungkin kedepan usaha kuliner menjadi potensi yang menjanjikan bagi mendukung sektor pariwisata yang saat ini sedang dalam proses pengembangan.

Pada kesempatan tersebut, beliau juga menyinggung permasalahan paham radikal dan isu bahaya terorisme sebagaimana yang telah terjadi di negara tetangga (Philipina). Oleh karenanya segenap masyarakat diharapkan dapat proaktif dan peduli terhadap segala perkembangan sosial yang terjadi, dengan melaporkan berbagai aktifitas yang diduga bersifat penyebaran paham radikal kepada instansi pemerintahan dan penegak hukum setempat sebagai langkah antisipasi dini, sebagai wujud tanggungjawab dan kepedulian bersama dalam menjaga keutuhan NKRI.

Pada kesempatan yang sama ketua pelaksana, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Sri Hariningsih melaporkan bahwa lomba tersebut merupakan salah satu bentuk mewujudkan ketahanan pangan melalui inovasi yang diharapkan dapat muncul lewat kreasi pengolahan pangan.

Selain itu, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk meningkatkan pemahaman dan pengetahuan masyarakat akan pentingnya konsumsi pagan yang beragam bergizi seimbang dan aman.

Kegiatan ini diikuti oleh 15 Tim Penggerak PKK Kecamatan se-Kabupaten Natuna sebagai persiapan untuk menyongsong kegiatan lomba cipta menu tingkat Provinsi Kepulauan Riau yang akan diselenggarakan tidak berapa lama lagi. Berikut daftar pemenang pada Lomba B2SA, antara lain :
1. Juara 1, TP. PKK Kecamatan Serasan Timur
2. Juara 2, TP. PKK Kecamatan Bunguran Tengah
3. Juara 3, TP. PKK Kecamatan Midai
4. Juara Harapan 1, TP. PKK Kecamatan Pulau Tiga Barat
5. Juara Harapan 2, TP. PKK Kecamatan Suak Midai
6. Juara Harapan 3, TP. PKK Kecamatan Bunguran Batubi

Selanjutnya pada Lomba Masak Serba Ikan, hasil penilaian akhir sebagai berikut :
1. Juara 1. TP. PKK Kecamatan Bunguran Selatan
2. Juara 2, TP. PKK. Kecamatan Pulau Tiga
3. Juara 3, TP. PKK Kecamatan Bunguran Utara
4. Juara Harapan 1, TP. PKK Kecamatan Pulau Tiga Barat
5. Juara Harapan 2, TP. PKK Kecamatan Serasan
6. Juara Harapan 3, TP. PKK Kecamatan Subi

(Sumber : Humas_P/Endang, Kardman [photo : izar])

Silahkan Download

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: