Kepulauan RiauLingga

RSUD Encek Maryam Masih Kesulitan Obat-obatan

Lihatkepri.com, Lingga – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Encek Maryam Daik Lingga hingga saat ini masih kesulitan terhadap ketersediaan obat-obatan untuk para pasien.

Dokter Fungsional di RSUD Encek Maryam Daik Lingga dr Riko Ikhsani mengatakan, kurangnya ketersediaan obat-obatan bagi pasien yang menjalani perawatan, merupakan permasalahan klasik yang belum terpecahkan hingga sekarang.

“Untuk mendapatkan obat, pasien RSUD Encek Maryam harus membeli di apotek luar RSUD. Karena, di RSUD itu sendiri, obat yang tersedia sangat terbatas,” kata dia kepada lihatkepri.com, Selasa (04/07).

Ia mengungkapkan, minimnya ketersedian obat di RSUD tersebut telah terjadi sejak beberapa tahun terakhir dan hingga sekarang belum mendapatkan solusi.

“Selama ini, kita masalah obat-obatan yang masih jadi kendala. Kalau ada yang komplain, ya pastinya masalah obat,” tuturnya.

“Kalau untuk obat, mereka (pasien) mesti beli diluar, karena kami masih kesulitan untuk obat ini,” katanya lagi.

Dengan demikian, sontak saja membuat para keluarga pasien mengeluh atas pelayanan yang diberikan pihak RSUD. Bukan hanya obat, akan tetapi tak jarang fasilitas yang tersedia di ruangan rawat inap RSUD membuat para pasien tidak nyaman. (Wira)

Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close