Gunung Daik Masuk Ajang API 2017, Disparpora Minta Dukungan Masyarakat Kepri

Lihatkepri.com, Lingga – Masuknya Gunung Daik di dalam ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) 2017 kategori Dataran Tinggi Terpopuler menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Kabupaten Lingga khususnya dan Kepulauan Riau umumnya.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Lingga Idrus melalui Kepala seksi (Kasi) Sarana Promosi, Informasi dan Kerjasama Pariwisata nya Rosanna mengatakan, Disparpora Lingga juga menyurati seluruh OPD yang ada di Kabupaten Lingga untuk pemungutan suara pada ajang API 2017.

“Kabupaten Lingga bersaing dengan 9 Kabupaten/Kota dalam kategori Dataran Tinggi Terpopuler di Indonesia,” kata dia, Sabtu (17/06).

Ia Menambahkan Ajang API 2 tersebut sangat penting untuk meningkatkan apresiasi masyarakat terhadap pariwisata nusantara.

“Kami telah mencoba untuk memasukkan Kabupaten Lingga dalam kategori lainnya. Namun untuk saat ini belum dapat di masukkan oleh Kementrian Pariwisata Republik Indonesia dalam kategori tersebut,” katanya.

Dengan demikian ia mengajak Masyarakat terutama di Provinsi Kepri untuk mendukung atau melakukan voting dengan mengetik SMS API 9E dengan mengirim ke nomor 99386, dan dapat juga melalui website anugrahpesonaindonesia.com.

“Periode pemungutan Voting telah di buka pada 1 Juni dan di tutup pada 31 oktober 2017 mendatang,” ungkapnya.

Sebagaimana diketahui, adapun dataran tinggi yang menjadi saingan Gunung Daik tersebut diantaranya yakni Bukit Kelam Kabupaten Siantang, Bukit Khayangan Kota Sungai Penuh, Bukit Seribu Bintang Kabupaten Kuningan, Bukit Ngade Danau Laguna Kota Ternate, Gunung Tambora Kabupaten Dompu, Kalibiru Kabupaten Kulon Progo, Malino Kabupaten Gowa, Mamully Kabupaten Mamasa serta Puncak Rembangan Kabupaten Jember. (Ruzi)

Silahkan Download

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: