Orientasi Study Pengenalan Kampus STAI Natuna Tahun Ajaran 2017-2018

Lihatkepri.com, Natuna – Setiap tahun ajaran baru semua kampus mengadakan Ospek begitu juga dengan kampus STAI Natuna yang juga mengadakan kegiatan menyambutan Maba (mahasiswa baru) yang di selenggarai oleh kampus dan di panitia oleh mahasiswa dari gabungan beberapa Lembaga yang ada di kampus STAI N yang di bentuk jauh-jauh hari yaitu pada tanggal 17 mei 2017.

Selanjutnya Penyelenggaran ospek di mulai pada tanggal Rabu, 23 Agustus 2017 sampai sabtu, 26 Agustus 2017 tujuan diadakan ospek itu sendiri bertujuan untuk memperkenalkan kampus STAI Natuna seperti sistem dan tata cara perkuliahan. Dan juga sebagai syarat untuk mengikuti tugas akhir perkuliahan PKL/ KKN dll. Kegiatan yang berjalan selama empat hari ini mengusung tema “Melalui Ospek Mari kita Tumbuh Kembangkan Karakter Mahasiswa Bertamadun Melayu”.

Dari jumlah peserta yang ikut Ospek tahun ini tercatat kurang lebih sejumlah 105 orang ini juga termasuk mahsaiswa STAI Natuna yang belum mengikuti Ospek sebelumnya, Dalam kegiatan Ospek ini maba di harapkan bisa melatih kedisiplinan dalam mengikuti serangkaian kegiatan yang telah di jadwalkan oleh panitia.

Ada yang menarik dari kegiatan ospek yang ada di kampus STAI Natuna ini dari serangkaian kegiatan yang ada selain pengenalan Himpunan, Lembaga, Tadarus, khataman Al-quran dan yang berkaitan dengan kampus STAI Natuna serta di tambah dengan wawasaan tentang Budaya melayu, serta kegiatan pada malam mabit (malam bina iman dan taqwa) dan Renungan yang di adakan pada jadwal yaitu pukul 00.00 – 4.00 WIB dalam pelaksanan acara ini sempat terjadi hal-hal diluar yang di rencanakan oleh panitia namun semua kegiatan tetap berjalan sesuai yang di harapkan dan di jadwalkan.

Penutupan ospek pada sabtu tanggal 26 agustus 2017 yang bertepat di tanah impian ini di tutup langsung oleh ketua Bidang III kemahasiswaan. Dan harapan dari panitia Ospek adalah ospek tahun ini lebih baik dari pada tahun yang sebelumnya dan menjadi evaluasi untuk tahun selanjutnya dan agar peserta lebih mengenal dan cinta terhadap kampus STAI N, ujar Dahlia ketua ospek 2017. (Rrstd)

 

Silahkan Download

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: