Kepulauan RiauLingga

Kunjungi Lingga, Bupati Tanjung Jabung Timur Puji Kelokan Alamnya

Lihatkepri.com, Lingga – Kunjungi Kabupaten lingga, Bupati Tanjung Jabung Timur Provinsi Jambi beserta pejabat terasnya puji keindahan alam negeri yang berjuluk Negeri Bunda Tanah Melayu ini.

Bupati Tanjung Jabung Timur Romi Haryanto mengatakan, kedatangan dirinya bersama rombongan dengan niat hanya ingin mempererat tali silaturahmi yang putus selama ini. Bukan niat ingin lagi mempersalahkan tapal batas pulau yang jadi sengketa antar dua belah pihak.

“kami kesini dalam rangka silaturahmi. Yang Mudo wajib datangi yang tuo,” katanya dengan nada bercanda di depan Bupati Lingga sambil mengenal kan pejabat teras yang dibawanya satu persatu.

Kepada Bupati Lingga, Romi mengaku, merasa terpukau setelah datang ke Lingga dengan melihat kondisi alam sekitarnya secara langsung.

“Lingga ini lengkap sekali, ada gunung dan pokoknya banyak lah. Saya pikir Lingga itu hanya pulau pulau. Luar biasa sekali Lingga ini. Tak menutup kemungkinan saya akan datang lagi. Saya undang pak Bupati Lingga untuk hadir pada MTQ di Tanjabtim nanti,” imbuhnya.

Sebagaimana diketahui, sekitar pukul 11.00 wib rombongan Bupati Tanjung Jabung Timur tiba di pelabuhan Tanjung Buton, Daik Lingga. Rombongan langsung bertolak ke museum Lingga Cahaya untuk melihat benda cagar budaya peninggalan kerajaan Melayu di Lingga dahulunya.

Setelah itu rombongan berangsur ke Mesjid Sultan melaksanakan sholat zhuhur sekaligus menziarahi makam Sultan Mahmud Riayat Syah. Kemudian rombongan bertolak ke Gedung Daerah bertemu bupati Lingga. (Wira)

Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close