Kepulauan RiauTanjungpinang

Disdik Tanjungpinang Gelar Lomba Gebyar Hardiknas 2017 di Pelataran Taman Laman Boenda

Lihatkepri.com, Tanjungpinang – Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang mengadakan Gebyar Hardiknas dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2017 di Pelataran Taman Laman Boenda Tepi Laut Tanjungpinang, Rabu (10/5/2017). Ribuan anak Taman Kanak-kanak (TK), siswa-siswi Sekolah Dasar (SD), SMP, SMA/SMK di Kota Tanjungpinang ikut meramaikan acara tersebut.

Rangkaian acara dimulai dengan senam ceria yang diikuti sebanyak 3.500 anak PAUD dan senam tarian alam yang diperagakan oleh 1000 pelajar SD dan SMP di Kota Kota Tanjungpinang. Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah juga ikut senam ceria bersama anak-anak. Mereka terlihat gembira mengikuti setiap gerakan senam yang dipandu oleh guru. Lis kemudian melepas ribuan balon bersama Ketua PKK Tanjungpinang Yuliarni Pustoko Weni serta para guru dan siswa. Suasana penuh kegembiraan dari mulai acara hingga akhir.

Lis memberi apresiasi kepada Dinas Pendidikan yang mampu melaksanakan Hardiknas sekaligus memberi motivasi bagi anak-anak dalam meraih prestasi dibidang pendidikan. “Rangkaian demi rangkaian kegiatan yang dilaksanakan hari ini merupakan salah satu upaya untuk menunjukkan kreatifitas anak didik kita berkontribusi dalam hardiknas tahun ini,” kata Lis.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Drs. HZ Dadang AG, mengatakan belum lama ini, anak-anak SMP kelas 9 dan SMA/SMK kelas 12 baru selesai melaksanakan ujian nasional dan minggu akan datang anak-anak SD yang akan melaksanakan ujian nasional, disela-sela inilah kita ini kita tmpilkan kreatifitas anak-anak TK, SD, SMP, SMA dan SMK se Kota Tanjungpinang. Kegiatan Hardiknas yang kita kemas dalam Gebyar hardiknas 2017 ini dimeriahkan dengan beragam kegiatan yang diikuti peserta didik maupun satuan pendidikan mulai dari PAUD, TK, SD, SMP, SMA, SMK, hingga pendidikan no formal dan lembaga kursus.

Beragam kegiatan tersebut diantaranya, pameran promosi prestasi pendidikan sebanyak 19 stand pameran dimulai sejak 10-13 Mei pada malam hari, selanjutnya akan ada lomba kreatifitas siswa yang dikemas dalam festival lomba seni nasional yang diikuti 18 sekolah tingkat SD dan 13 SMA, lomba pidato, lomba membaca gurindam 12, drumband cilik, mewarnai, menggambar, lomba pecah balon dan lainnya. Tak hanya anak-anak dan pelajar, khusus guru-guru PAUD akan ikut pada lomba cipta dan baca puisi, ” terangnya. (Red)

Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close