Kepulauan RiauLingga

Sebanyak 800 Guru di Lingga Belum Terfasilitasi Uji Kompetisi K13

Lihatkepri.com, Lingga – Sebanyak 800 guru di Kabupaten Lingga hingga saat ini belum terfasilitasi uji kompetensi kurikulum 2013 (K13).

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Lingga, Kasiman menuturkan, padahal hal demikian merupakan kitab bagi para guru se – Indonesia untuk saat ini.

“Kalau mereka (guru) tidak menguasai itu, bagaimana bisa mengajar dengan benar,” ungkapnya, Rabu (03/05/2017).

Dengan demikian disampaikannya, untuk mengatasi hal tersebut, Dinas pendidikan sendiri telah menargetkan 800 guru sudah terfasilitasi uji kompetensi secara keseluruhan hingga tahun 2018 mendatang.

“Target kami 2018 ini para guru Lingga sudah ikut uji kompetensi semuanya, kami kebut. Tahun 2019 kami tak ingin ada lagi cerita tentang kurikulum,” ungkapnya.

Kasiman berharap masalah pendidikan dasar di kabupaten berjuluk Bunda Tanah Melayu itu dapat segera dijawab dan memberi perubahan bagi dunia pendidikan daerah ke arah yang lebih baik dari tahun sebelumnya.

“Dengan anggaran Kabupaten yang hanya sedikit ini, kami berusaha kerja semaksimal mungkin. Tiga faktor ini kami utamakan, agar pendidikan Lingga se-level dengan kabupaten/kota lainnya di Kepri,” tutupnya. (Wira)

Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close