Kepulauan RiauLingga

Pengerjaan Batu Miring Jalan Sei Tenam Akan Habiskan 1,8 Miliar

Lihatkepri.com, Lingga – Pegerjaan batu miring di jalan Sungai Tenam yang dibangun karena jalan mengalami longsor pada akhir tahun 2016 lalu, kini akan dibangun dengan menghabiskan anggaran sebesar 1,8 miliar.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPUPR-PKP) Kabupaten Lingga, Said Nursyahdu melalui Kepala bidang (Kabid) Binamarga nya Indra Asmara Putra mengatakan pembangunan batu mereng jalan Sungai Tenam tersebut telah disetujui oleh Satuan Kerja (Satker) Pembangunan Jalan Nasional (PJN) pusat.

Dikatakan Indra, baru-baru ini pihaknya sudah bertemu dengan Satker PJN. Perbaikan longsoran tebing hingga memakan  jalan Sungai Tenam tersebut disetujui dikerjakan tahun ini.

“Perbaikan longsoran jalan Sungai Tenam, sudah disetujui Kementrian PUPR pusat. Ini sudah mulai dikerjakan,” ungkapnya, Selasa (02/05).

Disampaikan Indra, nilai proyek batu miring jalan Sungai Tenam dengan jumlah anggaran sebesar 1,8 miliar tersebut bakal dikerjakan untuk struktur batu miring sekaligus memperbaiki tebing yang longsor tersebut.

“Nilai tersebut mengacu untuk kepadatan struktur batu miring agar tidak longsor lagi. Karena jalan tersebut merupakan salah satu akses untuk memperpendek rentang kendali pusat ibu kota Kabupaten Lingga dengan pusat ibu kota Provinsi Kepri yakni Tanjungpinang,” terangnya. (Wira)

Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close