Kepulauan RiauTanjungpinang

Longsor Ponorogo, KAMMI Kota Tanjungpinang Gelar Aksi Kemanusiaan di Perempatan Jalan Pamedan

Lihatkepri.com, Tanjungpinang – Musibah Tanah Longsor yang terjadi di Kota Ponorogo (Jawa Timur) mengundang banyak keprihatinan dari sejumlah pihak, salah satunya dari organisasi Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Kota Tanjungpinang, Kamis (20/04/2017).

Pada sore tadi, KAMMI Kota Tanjungpinang mengadakan aksi kemanusiaan berupa penggalangan dana di Perempatan Jalan Pamedan KM 04. Aksi tersebut diikuti pula oleh kader dari KAMMI Komisariat Segantang Lada dan Gurindam 12. Sejumlah mahasiswa menyebar di beberapa titik lampu merah Jalan lampu merah sambil membawa kotak donasi ke pengendara roda dua dan roda empat. Aksi ini mendapat banyak simpati dari warga yang kebetulan melintas di Jalan tersebut.

Menurut Tiwi Niscola, Ketua KAMMI Komisariat Segantang Lada aksi kemanusiaan ini bertujuan untuk membantu para korban bencana longsor Ponorogo. Dengan melakukan aksi kemanusiaan bisa meringankan beban para korban yang masih terselamatkan oleh Badan Penanggulangan Bencana.

“Semoga aksi yang KAMMI Tanjungpinang lakukan bisa membantu para korban bencana longsor Ponorogo dan meringankan beban para korban bencana” tegasnya.

Aksi yang berlangsung selama dua jam ini berhasil mengumpulkan dana sejumlah Rp 2.24.500,-. Seluruh dana yang terkumpul akan disalurkan melalui lembaga KAMMI Reaksi Cepat (KRC) yang akan menyalurkan langsung ke lokasi bencana longsor Pononorogo.(Alex)

Tags
Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close